March 9, 2022

OMRON Jepang Umumkan Visi Jangka Panjang Melalui “Shaping The Future 2030”

Penulis: Desmal Andi
OMRON Jepang Umumkan Visi Jangka Panjang Melalui “Shaping The Future 2030”  

Mobitekno – Visi jangka panjang ini diutarakan oleh Yoshihito Yamada, selaku Presiden dan CEO OMRON Corporation dalam sebuah acara online 9 Maret 2022. Visi ini adalah perluasan dari filosofi yang dimiliki manajemen OMRON selama ini, sekaligus untuk membentuk masyarakat yang berkelanjutan melalui nilai sosial perusahaan yang terintegrasi dengan pertumbuhan. Sehingga bisa menciptakan bisnis yang berkelanjutan.

Visi yang diumumkan OMRON ini juga selaras dengan sifat dinamis lingkunga OMRON yang sudah terbina sejak 89 tahun berdirinya perusahaan. Kini OMRON telah berkembang pesat dan dapat mempertahankan pertumbuhannya dengan memenuhi visinya, serta berkontribusi untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik.

“Meskipun kami telah mampu meningkatkan profitabilitas kami, responsif kami terhadap perubahan, penerapan manajemen keberlanjutan, serta nilai perusahaan kami melalui tata kelola perusahaan dan manajemen risiko yang diperkuat, sistem sosial ekonomi tetap dinamis dan terus mengalami perubahan besar. Kami memiliki tujuan untuk menciptakan perusahaan dengan model pertumbuhan yang kuat dapat lebih jauh mengembangkan manajemen perusahaan ntuk memastikan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan,” kata Yoshihito Yamada, Presiden dan CEO, OMRON Corporation.

Otomasi menjadi salah satu hal yang dianggap penting bagi visi jangka panjang OMRON

Membawa strategi visi yang baru, OMRON Corporation memetakan masa depannya sebagai inovator global yang menciptakan solusi untuk mengatasi tantangan umat manusia, mulai dari bencana terkait iklim dan melebarnya ketidaksetaraan hingga penurunan angka kelahiran dan masyarakat yang menua dengan cepat.

Sejalan dengan visi jangka panjang yang diutarakan OMRON pada hari ini, perusahaan juga bertujuan untuk mencatat penjualan bersih sebesar 930 miliar Yen dan pendapatan operasional sebesar 120 miliar Yen untuk tahun fiskal 2022-2024. Ini adalah fase pertama dari rencana manajemen OMRON untuk 2030. Oleh sebab itu, OMRON harus mengikuti arahan-arahan bisnis untuk masalah sosial yang dapat mereka identifikasi, seperti:

  1. Otomasi Industri yang dapat mendukung teknologi berkelanjutan untuk masyarakat. OMRON akan mengembangkan pendekatan Otomatisasi yang inovatif dengan tujuan membangun lantai produksi yang membentuk masa depan yang berkelanjutan di mana keselarasan dengan lingkungan global dan kepuasan pekerja bisa tercapai.
  2. Perawatan Kesehatan: OMRON akan mengintensifkan fokusnya dalam domain pemantauan perawatan kesehatan preventif dan jarak jauh sambil terus mengadvokasi adopsi penggunaan di rumah perangkat medis dan manajemen hipertensi berbasis data. Sehingga dapat memastikan perawatan kesehatan yang lebih mudah diakses, menciptakan kehidupan yang lebih sehat.
  3. Solusi sosial: OMRON akan berkontribusi pada adopsi dan penggunaan energi terbarukan yang efisien. OMRON juga akan membantu menciptakan infrastruktur yang berkelanjutan untuk mendukung masyarakat otonom yang akan datang.

Seiring dengan pencapaian keuangan, perusahaan juga telah mendaftarkan 10+1 target non-keuangan sebagai bagian dari tujuan manajemennya. Target non-keuangan ini memiliki hubungan yang relevan dengan banyak tujuan pembangunan berkelanjutan dan kebutuhan masyarakat lokal.

Tags: , ,


COMMENTS