February 9, 2022

Kolaborasi dengan Pro-Specs, Hankook Rilis Sepatu

Penulis: Desmal Andi
Kolaborasi dengan Pro-Specs, Hankook Rilis Sepatu  

Mobitekno – Hankook Tire berkolaborasi dengan brand produk olahraga Korea, Pro-Specs dalam pembuatan sepatu kets. Dua pasang sepatu kets tersebut dipadukan dengan teknologi Hankook dan telah dirilis pada 28 Januari.

Sepatu kets ini terinspirasi dari bagaimana ban dan sepatu berbagi tanggung jawab yang serupa dalam memberikan perjalanan yang aman saat bersentuhan dengan permukaan tanah ketika digunakan oleh pemakainya. Melalui filosofi tersebut, Hankook Tire dan Pro-Specs pun memulai kolaborasi untuk membuat sepatu kets. Untuk mendukung keamanan dan performa tinggi, pola tapak ban Hankook Kinergy 4S2 juga digabungkan pada bagian sol luar sepatu.

Sepatu dari Hankook dan Pro-Specs

Kinergy 4S2 adalah ban yang cocok untuk segala cuaca yang memiliki kinerja optimal dalam keadaan cuaca kering, basah, maupun salju. Kinergy 4S2 juga dilengkapi dengan peringkat Three-Peak Mountain Snowflake (3PMSF). Alur lateralnya yang lebar memungkinkan traksi basah yang lebih baik dan evakuasi air yang dipercepat, dan desain tapak berbentuk V dalam pola zigzag menjamin kinerja optimal di medan bersalju dan penanganan yang lebih stabil. Kinergy 4S2 juga telah dinobatkan sebagai pemenang uji ban sepanjang musim dari majalah otomotif Jerman, Auto Bild Allrad pada tahun 2020, dan majalah otomotif terlaris Inggris, Auto Express pada tahun 2021. Pada versi untuk mobil SUV, Hankook Kinergy 4S2 X, juga telah memenangkan Auto Bild Test ban sepanjang musim 2021.

Melalui hasil kolaborasi tersebut, Hankook Tire dan Pro-Specs meluncurkan dua sneakers yakni, Blade HK dan Airsky HK. Airsky HK diaplikasikan dengan warna merk Hankook Tire. Kedua jenis sepatu kets tersebut akan memberikan stabilitas luar biasa dalam gerakan melalui cengkeraman tinggi yang lebih aman, serta memastikan keamanan pemakainya di semua cuaca termasuk hujan dan salju.

“Kami sangat antusias untuk dapat menerapkan kinerja cengkeraman dan drainase terbaik dari ban ikonik Hankook pada alas kaki yang mengutamakan keselamatan pemakainya,” ujar Wakil Presiden Lab Merk Hankook Tire, Jimmy Kwon. “Melalui kolaborasi ini, inisiatif ‘Driving Emotion’ Hankook Tire bisa berkembang menjadi ‘Walking Emotion’. Kami juga terus berusaha untuk memperluas semangat inovasi kami dengan misi kami menjadi ‘inovasi masa depan, inovasi terwujud.”

Kolaborasi lintas industri ini dapat memberikan kesempatan kepada para Milenial dan Gen Z yang belum pernah menggunakan ban untuk mencoba lini produk dari Hankook Tire. Hal ini juga sejalan dengan upaya Hankook Tire untuk memperkuat ikatannya dengan Gen Z dan Milenial.

Tahun lalu, Hankook Tire juga meluncurkan sepatu ramah lingkungan yang terbuat dari ban daur ulang bekerja sama dengan merk sepatu YASE, berkolaborasi dengan game Crazyracing Kartrider dalam menghadirkan mobil dan barang dalam game. Serta mengadakan acara ‘2020 Made in HANKOOK’ di gedung kompleks budaya di Korea Selatan, Peaches D8NE.

Lineup ini diproduksi dalam jumlah terbatas dengan total hanya 6.500 pasang. Sepatu-sepatu ini juga dijual di toko offline Pro-Specs di Korea Selatan, LSN Mall online, dan toko fashion online Musinsa. Sebagai bagian dari promosi, 50 orang pertama akan diberikan sepasang sepatu kets gratis melalui undian yang dapat diikuti dengan berlangganan channel YouTube resmi T’Station sebelum 21 Februari.

T’Station.com (https://www.tstation.com) juga berencana untuk memberikan sepatu kets kepada 20 orang yang membeli seri Hankook Kinergy secara online selama bulan Februari. LSN Mall juga akan membagikan kupon diskon sebesar 25 persen untuk digunakan pada T-Station.com kepada 1.000 pelanggan pertama yang membeli sepatu kolaborasi mulai 1 Februari 2022.

Tags: ,


COMMENTS