September 8, 2022

Cocok Buat Aktivitas Vlogging, Sony Merilis Mikrofon Shotgun ECM-G1

Penulis: Rizki R
Cocok Buat Aktivitas Vlogging, Sony Merilis Mikrofon Shotgun ECM-G1  

Mobitekno – Sony resmi memperkenalkan mikrofon shotgun ECM-G1 ke Indonesia. Perangkat ini diklaim mampu meningkatkan standar perekaman video melalui pengumpulan suara berkualitas tinggi.

ECM-G1 dilengkapi dengan kapsul mikrofon berdiameter besar (sekitar 14,6 mm), memberikan pengumpulan suara yang jernih sambil meredam kebisingan, sehingga mampu meningkatkan kualitas produksi video.

ECM-G1 merupakan mikrofon yang cocok untuk vlogging karena dapat menangkap suara dengan jernih, memiliki wind screen untuk mengurangi kebisingan angin saat melakukan perekaman di luar ruangan dan struktur yang dioptimalkan untuk meredam kebisingan getaran dengan peredam anti-getaran.

Saat terhubung dengan kamera Sony yang memiliki Multi Interface (MI) shoe, desain tanpa kabel juga menghilangkan kebisingan getaran yang ditransmisikan oleh kabel.

Berkat dukungan MI Shoe, mikrofon ini memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar dengan perekaman tanpa baterai dan kabel.

Baterai disuplai langsung dari kamera ke mikrofon, sehingga pengguna tidak perlu mengkhawatirkan baterai habis atau ada kabel yang menghalangi, bahkan saat perekaman dengan monitor LCD vari-angle terbuka secara horizontal.

Mikrofon Sony ECM G1

Mikrofon ECM-G1 sangat ringan, dengan berat hanya 34 g dan sangat ringkas (L x T x D: 28,0 mm x 50,8 mm x 48,5 mm).

Lebih lagi, kabel perekaman juga disertakan dan jack mikrofon kompatibel dengan berbagai perangkat, seperti kamera dan smartphone, memberikan pengguna fleksibilitas tertinggi untuk berbagai kebutuhan pengambilan gambar.

Mikrofon ECM-G1 saat ini telah tersedia di Indonesia sejak bulan Agustus 2022 seharga Rp2.299.000.

Tags: , , , , ,


COMMENTS