June 8, 2022

Pengguna PayPal di AS Akhirnya Dapat Mentransfer Kripto ke Wallet Pihak Ketiga

Penulis: Iwan RS
Pengguna PayPal di AS Akhirnya Dapat Mentransfer Kripto ke Wallet Pihak Ketiga  

Mobitekno – PayPal Holdings Inc baru saja mengumumkan (7/6/2022) bahwa layanan pembayaran/pengiriman uang online mereka, PayPal, kini telah dapat memungkinkan penggunanya untuk mengirim (mentransfer) beberapa jenis cryptocurrency, termasuk bitcoin, dari akun PayPal ke crypto wallet (hardware/sfotware wallet) dan exchange (CEX).

Keputusan ini dianggap penting sejak raksasa fintech ini mulai mendukung pembelian, penyimpanan, dan penjualan beberapa cryptocurrency pada Oktber 2020 lalu. Adapun fitur untuk mentranser ke crypto wallet pihak ketiga dari PayPayl berlaku untuk Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Bitcoin Cash (BCH) dan Litecoin (LTC). Besaran fee akan tergantung tarif di jaringan blockchain masing-masing.

Jose Fernandez da Ponte, Senior VP dan GM terkait urusan blockchain, kripto, dan mata uang digital di PayPal, mengatakan bahwa langkah ini dilakukan sebagai jawaban atas banyaknya permintaan pengguna sejak dukungan cryptocurrency dihadirkan dua tahun lalu. Jadi, kehadirna fitur baru ini semata untuk kepentingan kemudahan akses dan utilitas layanan PayPal.

PayPayl send crypto 02 PayPayl send crypto 01

Sayangnya, perusahaan yang berbasis di San Jose, California tersebut baru menyediakan fitur ini bagi pengguna di AS yang terpilih saja dan akan diluncurkan ke semua pelanggan AS yang memenuhi syarat dalam beberapa bulan mendatang. Apakah fitur itu juga akan tersedia bagi pengguna di luar AS belum diungkap lebih lanjut oleh PayPal.

Pengumuman terbaru PayPal itu sedikit membawa sentimen positif terhadap performa PayPal di pasar saham yang naik di kisaran harga US$ 88-an.

Sejak tahun lalu, pasar kripto telah mengundang lonjakan minat investor, termasuk kelas kakap, seperti institusi, VC besar, selebritas, dan perusahaan blue-chip yang menggandakan investasinya di beberapa cryptocurrency dengan marketcap besar. Namun, faktor seperti harganya yang fluktuatif masih diangap masih mengganjal cryptocurrency menjadi instrumen lindung nilai seperti halnya emas atau komoditas lainnya.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS