February 8, 2022

OPPO Reno7 5G Segera Hadir di Indonesia, Bawa Kemampuan Portrait Expert

Penulis: Desmal Andi
OPPO Reno7 5G Segera Hadir di Indonesia, Bawa Kemampuan Portrait Expert  

Mobitekno – OPPO secara resmi mengumumkan kesiapannya menghadirkan Reno Series terbaru, yaitu OPPO Reno7 5G. Smartphone ini disiapkan OPPO dengan membawa tagline “Unlimited Me. In Portrait”. Hadirnya The Portrait Expert ini menjadi upaya OPPO untuk memnuhi tuntutan konsumen setianya. OPPO membuat Reno7 5G ini dengan kemampuan Portrait Expert karrena dinilai sudah banyak orang yang mengerti akan mengambil foto portrait yang baik. Oleh sebab itu, visi OPPO dalam Reno7 5G ini ingin membuat konsumen dapat menyajikan konten-konten foto yang lebih kreatif. Tentunya dengan beragam fitur dengan dukungan kecerdasan buatan.

“Mode portrait pada Reno7 5G ini sudah kami tingkatkan. Untuk urusan portrait tidak terasa sudah 4 generasi Reno yang mendukung kemampuan ini, mulai dari Reno4. Kini di Reno7 kami membawaa kemampuan bokeh yang tidak biasa pada sebuah perangkat smartphone. Dimana hasilnya bisa meniru hasil foto dari perangkat DSLR. Dengan OPPO Reno7 5G, konsumen memiliki kebebasan untuk menyesuaikan kedalaman bidang secara tepat untuk mengubah ukuran lampu portrait agar bisa menciptakan berbagai jenis foto portrait,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, Jakarta, 8/2/2022.

“OPPO Reno7 5G juga akan membawa teknologi Laser Direct Imaging (LDI). Teknologi ini biasa diterapkan pada proses fabrikasi semikonduktor yang membutuhkan tingkat presisi tinggi. OPPO berhasil menjadi yang pertama menerapkannya pada perangkat ponsel cerdas. Teknologi LDI memungkinkan desainer kami meniru pola jejak bintang di angkasa untuk menghasikan pola unik pada penampang belakang OPPO Reno7 5G,” lanjut Aryo.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia

Seri Reno merupakan perangkat yang dikenal ikonik terutama pada sisi desainnya. Sebagai pelopor proses Anti-Glare (AG) pada penampang belakang smartphone, OPPO terus berupaya untuk mengembangkan teknologi pada proses manufaktur sehingga dapat menghasilkan penampang Anti-Glare tingkat lanjut yang dinamakan Reno Glow. Teknologi Reno Glow memulai penampilan perdananya pada perangkat OPPO Reno4. Tidak berhenti di situ, OPPO kembali mengembangkan teknologi ini selama tiga generasi berturut-turut hingga menghasilkan sebuah lapisan baru yang kuat sekaligus tahan gores, yang dinamai OPPO Glow. Kini, lapisan tahan gores tersebut juga digunakan pada perangkat OPPO Reno7 5G.

OPPO Reno 7 5G akan hadir dalam dua warna yang mendukung OPPO Glow ini, yaitu Startrails Blue yang menggambarkan jutaan meteor yang sedang meluncur. Opsi warna ini juga bisa berubah warna saat ada cahaya yang memantul dari berbagai sudut. Sementara satu opsi warna lainnya adalah Starry Black. Namun, hitam yang diterapkan bukan warna hitam biasa. Menurut Aryo, warna hitam ini menggambarkan warna hitam pada malam hari, jadi ada warna lainnya yangbisa muncul, mulai dari hitam pekat hingga gradasi warna hitam dan biru.

OPPO Reno7 5G

Untuk OPPO Reno7 5G ini, OPPO akan menerapkan dua kamera belakang dan satu kamera selfie. OPPO menganggap bahwa dua kamera belakang saja karena semakin banyak orang menggunakan smartphone, ternyata lebih mementingkan kamera utama saja. Sementara layarnya meggunakan jenis AMOLED dengan ukuran 6,4 inci mendukung refresh rate 90Hz. Tebalnya hanya 7,81mm dan bobot sekitar 173gram.

Tags: , , , ,


COMMENTS