December 7, 2022

iQOO 11 Akan Hadir dengan Performa Super Kencang dari Snapdragon 8 Gen 2

Penulis: Desmal Andi
iQOO 11 Akan Hadir dengan Performa Super Kencang dari Snapdragon 8 Gen 2  

Mobitekno –  Pemain baru di pasar smartphone Indonesia, iQOO, memastikan kalau iQOO 11 akan resmi meluncur pada tanggal 8 Desember 2022. Tentunya smartphone ini akan hadir dengan menawarkan berbagai keunggulannya, mengingat persaingan smartphone di tanah air cukup ketat. Untuk itu,  iQOO 11 akan hadir dengan performa tinggi, Hal ini karena ditunjang oleh dapur pacu berupa 3 Powerful Iron Machine yang terbentuk dari chipset Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform, LPDDR5X, dan UFS 4.0, menjadikan iQOO 11 sebagai smartphone pertama yang menggunakan teknologi tersebut. Berdasarkan hasil benchmark di AnTuTu sendiri, Snapdragon 8 Gen 2 menoreh skor 1,323,820. Saat ini menjadi yang tertinggi untuk kategori smartphone Android komersial di Indonesia. Dengan demikian dapat dipastikan iQOO 11 akan memiliki performa yang sangat lancar dan luar biasa.

“Powerful performance selalu menjadi fondasi dari produk flagship iQOO, karena penting untuk mendukung aktivitas berat pengguna mulai dari multitasking hingga bermain game. Kami mendengar Anda dan kami paham apa yang Anda butuhkan. Maka dari itu dengan serius kami menghadirkan kekuatan 3 Powerful Iron Machine pada iQOO 11 untuk memberikan performa monster dengan kinerja yang mengesankan,” ujar Praditya Putra, Head of Product iQOO Indonesia.

iQOO 11

Chipset kencang konsumsi daya hemat

Chipset flagship Snapdraon 8 Gen 2 yang menyokong iQOO 11 mengadopsi teknologi proses 4nm TSMC dan menawarkan kinerja mengesankan dalam struktur dan efisiensi kinerja hingga 40%. Lebih lagi, Snapdragon 8 Gen 2 juga hadir dengan RAM LPDDR5X terbaru yang dapat menghadirkan start-up dan cache speed yang lebih cepat. Memori LPDDR5X ini memiliki kecepatan teoritis hingga 8.533 Mbps, 33% lebih tinggi dari LPDDR5 generasi sebelumnya, serta konsumsi daya lebih hemat untuk mempercepat pembukaan aplikasi dengan konsumsi daya yang lebih sedikit.

Tidak hanya itu, dibandingkan dengan UFS 3.1 yang menggunakan Solvit Controller, teknologi UFS 4.0 pada iQOO 11 pun telah di-upgrade menggunakan Serra Controller yang akan meningkatkan sequential write speed hingga 100% yang dapat mencapai 4200Mbps, dan semua dapat dieksekusi dengan daya 40% lebih hemat.

“Kami terus berusaha untuk membawa teknologi terbaru dan tercanggih kepada konsumen kami. Sebentar lagi, konsumen di Indonesia akan dapat merasakan secara langsung berbagai terobosan yang dibawa iQOO 11. Dengan 3 Powerful Iron Machine ini, iQOO 11 akan menjadi sebuah monster performance yang akan memberikan pengalaman menakjubkan kepada pengguna,” tutup Praditya.

Tags: , ,


COMMENTS