April 7, 2022

Dukung Pengembangan Industri Kreatif, Telkomsel-Mandiri Luncurkan Voucher Fisik dan E-Money Edisi Spesial Bumi Langit

Penulis: Muhammad R
Dukung Pengembangan Industri Kreatif, Telkomsel-Mandiri Luncurkan Voucher Fisik dan E-Money Edisi Spesial Bumi Langit  

Mobitekno – Sinergi Telkomsel dengan Mandiri menjadi komitmen nyata dalam mendukung pengembangan industri kreatif di Indonesia. Baru saja, kedua perusahaan meluncurkan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money dengan desain edisi karakter Bumilangit

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang juga bagian dari BUMN terkemuka, TelkomGroup, hingga saat ini telah melayani lebih dari 173,5 juta pelanggan.

Telkomsel bersama Bumilangit menghadirkan inovasi dengan meluncurkan desain voucher fisik internet edisi Bumilangit yang ditargetkan menjadi kartu yang dapat dikoleksi.

Bekerjasama dengan MCAS Group, voucher fisik internet Telkomsel edisi Bumilangit ini pada tahap awal akan tersedia di channel modern trade Alfamart.

Selain itu juga bisa didapatkan di wilayah operasional Telkomsel Area Jabodetabek Jabar sejumlah 60.000 unit dan akan dilanjutkan hingga ke wilayah yang lebih luas dengan jumlah jutaan unit voucher fisik internet.

Dalam kerja sama ini Mandiri juga turut meluncurkan kartu eMoney dengan desain baru karakter jagoan lokal karya Bumilangit.

 

Sebagai bagian dari kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia untuk mengajak masyarakat menjadi Patriot Bangsa guna mendukung industri lokal dan terus membangun ekonomi kreatif nasional.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan, “Kolaborasi Telkomsel bersama Bumilangit untuk meluncurkan voucher fisik internet dengan desain karakter jagoan lokal sejatinya merupakan langkah kami untuk mendukung berkembangnya karya anak negeri.”

Ia pun berharap hadirnya voucher fisik internet edisi karakter Bumilangit ini dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel untuk lebih mengenal kearifan lokal secara lebih mendalam.

Sementara, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan peluncuran kartu e-Money dengan desain karakter Bumilangit ini memiliki latar belakang 5 Destinasi Pariwisata  kebanggaan Indonesia yaitu:

  1. Toba.
  2. Mandalika
  3. Borobudur
  4. Labuan Bajo dan Likupang.

“Tentunya kolaborasi ini memiliki potensi besar dalam memperkenalkan karya lokal dan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas ke masyarakat luas, sekaligus mendorong minat pariwisata di dalam negeri sesuai dengan tagline “Indonesia Aja” serta turut berkontribusi dalam menggerakkan ekonomi kreatif,” imbuh Darmawan.

Tags: , , , ,


COMMENTS