December 6, 2022

Lakukan Kemitraan, tiket.com dan PT ASDP Indonesia Ferry Tawarkan Digitalisasi Layanan ke Konsumen

Penulis: Desmal Andi
Lakukan Kemitraan, tiket.com dan PT ASDP Indonesia Ferry Tawarkan Digitalisasi Layanan ke Konsumen  

Mobitekno – Kemitraan memang diperlukan guna memperkuat bisnis dan semakin mendekatkan produknya ke para pelanggannnya. Inilah yang dilakukan tiket.com, Online Travel Agent (OTA) di Indonesia dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk mengembangan digitalisasi produk dan layanan pada moda transportasi penyeberangan. Kemitraan yang diresmikan dalam penandatanganan nota kesepahaman pada 5 Desember 2022 ini merupakan wujud dari peraturan Menhub RI nomor 19 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan tiket angkutan penyeberangan secara elektronik dan arahan Presiden RI perihal sosialisasi masif penggunaan tiket online.

Ferry telah menjadi moda transportasi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin bepergian menyeberangi lautan di Indonesia. Negara kita adalah negara kepulauan dan Ferry telah menjadi bagian penting dalam menghubungkan perjalanan masyarakat dari satu pulau ke pulau yang lain.

“Komitmen kami di tiket.com adalah untuk selalu menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan perjalanan customer. Kami yakin penandatanganan MoU ini adalah sebuah awal yang baik dari banyak kolaborasi yang dapat kita lakukan di masa depan untuk dapat memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat serta mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia,” ujar Andi Hendrawan, Director of Transport, tiket.com.

Dengan kerja sama ini nantinya tiket penyeberangan Ferry akan tersedia di tiket.com. Hal ini akan semakin menambah jajaran opsi moda transportasi yang kini diisi oleh pesawat, kereta api, jemputan bandara hingga sewa mobil. Melalui tiket.com masyarakat nantinya dapat membeli tiket Ferry sekaligus dengan pelengkap perjalanan yang lain seperti sewa mobil, berbagai pilihan akomodasi tempat menginap, hingga aktivitas di berbagai destinasi yang semuanya dapat diakses di gadget dengan jangkauan ujung jari.

“Gaya hidup masyarakat saat ini lebih banyak bertransaksi secara cashless, sehingga digitalisasi e-ticketing menjadi suatu solusi yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna jasa kapal ferry,” kata Shelvy Arifin, Corporate Secretary, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

“Kerja sama dengan tiket.com ini merupakan langkah lanjutan dari program digitalisasi ASDP yang diharapkan dapat mengubah budaya pengguna jasa penyeberangan untuk dapat melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring dengan cepat dan mudah,” lanjut Shelvy.

tiket.com Resmi Menjadi Mitra Kerja Sama Pengembangan Digitalisasi Produk dan Layanan pada Moda Transportasi Penyeberangan dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)

Masyarakat nantinya juga dapat mengakses berbagai informasi dan edukasi mengenai layanan Ferry melalui tiket.com. Terlebih, masyarakat pun akan dapat menikmati berbagai manfaat seperti loyalty program dan beragam metode pembayaran seperti tiket PayLater, serta menikmati harga spesial dalam berbagai program diskon yang diselenggarakan oleh tiket.com.

Tags: , ,


COMMENTS