September 6, 2022

Resmi Dijual Rp 1,7 Juta, Tecno Spark 9T Pikat Konsumen dengan Kamera Selfie 32 MP dan Layar 90 Hz

Penulis: Iwan RS
Resmi Dijual Rp 1,7 Juta, Tecno Spark 9T Pikat Konsumen dengan Kamera Selfie 32 MP dan Layar 90 Hz  

Mobitekno – Akhir bulan Agustus lalu Tecno Mobile sudah berjanji untuk meluncurkan satu ponsel terjangkau baru Tecno Spark 9T di Indonesia. Janji tersebut akhirnya ditepati. Ponsel terjangkau yang mengandalkan kamera selfie resolusi tinggi dengan layar 90Hz akhirnya resmi dilepas ke pasar dengan harga Rp 1,7 juta.

Hadirnya Spart 9T membuat pasar ponsel di bawah Rp 2 juta bakal semakin menghangat mengingat beberapa produsen juga telah meluncurkan ponsel di segmen harga tersebut.

Indonesia memang menjadi pasar ‘empuk’ bagi produsen global. Menurut data Canalys baru-baru ini, jumlah pengiriman ponsel tanah air sudah mencapai 24,5 juta unit di kuartal kedua 2022. Jumlah pengiriman ini menjadi yang terbesar di pasar Asia Tenggara.

Selain dibekali kamera selfie beresolusi 32 MP dengan fitur Panorama Mode dan Super Night Mode, Tecno Spark 9T mengusung tiga buah kamera di belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera bokeh 2 MP, dan kamera QVGA.

Spark 9T hadir dengan layar berukuran 6,56 inci berpanel IPS LCD (HD+, 720 x 1600 pixels, dot notch screen display) dengan refresh rate 90 Hz untuk memberikan pengalaman scrolling dan gaming yang smooth. Techno Mobile patut diberi pujian mengingat tidak banyak ponsel berlayar 90 Hz di pasar yang dijual di bawah harga Rp 2 jutaan

Spart 9T mengandalkan chipset MediaTek Helio G37 dengan kombinasi dipadu RAM 4 GB, internal storage 64 GB yang ditenagai baterai 5.000 mAh. Seperti bebeerap ponsel baru saat ini, kapasitas RAM Spark 9T dapat diperbesar menjadi 7 GB lewat fitur Memory Fusion 3 GB.

Mengingat kategorinya sebagai ponsel terjangkau, Tecno Mobile juga melengkapi ponsel ini dengan slot microSD card bagi pengguna yang ingin menambah kapasitas penyimpannya.

Tecno Spark 9T sudah dilengkapi sistem operasi Android 12 dengan lapisan interface HiOS 8.6. Spesifikasi teknis lainnya yang diusung anatar lain sensor sidik jari di sisi samping yang merangkap sebagai tombol power, dukungan WiFi, 4G LTE, Bluetooth, FM radio, USB Type-C, GPS, dan audio jack 3.5 mm.

Ponsel yang tersedia dalam tiga pilihan warna (Quantum Black, Burano Blue dan Particle Silver) seharga Rp 1,699 juta dapat dipesan lebih dulu melalui program pre-order e-commerce Shopee mulai tanggal 6-8 September 2022. Tertarik?

Tags: , , , , , ,


COMMENTS