September 6, 2022

Gunakan Produk Dalam Negeri untuk Transformasi Digital, 147 Institusi Pemerintahan ini Dapat Apresiasi dari Acer

Penulis: Desmal Andi
Gunakan Produk Dalam Negeri untuk Transformasi Digital, 147 Institusi Pemerintahan ini Dapat Apresiasi dari Acer  

Mobitekno – Apresiasi yang diberikan Acer Indonesia ke 147 Institusi Pemerintah Daerah Kota, Kobupaten, dan Provinsi ini dilakukan pada pada hari ini, 6 September 2022 di Jakarta. Apresiasi diberikan dalam bentuk layanan pemeriksaan kerentanan dan asesmen siber ke 147 institusi tersebut. Hal ini guna menunjang transformasi digital yang mereka lakukan.

Perangkat dengan kualitas terbaik memang dibutuhkan dalam menunjang percepatan proses akselerasi kompetensi di institusi Pemerintah Kota dan Kabupaten di Indonesia. Selain itu, mengedepankan penggunaan produk dalam negeri juga menjadi pilihan utama, sesuai dengan arahan Pemerintah.

Namun, dalam penggunaan teknologi, faktor keamanan siber juga menjadi bagian yang sangat penting. Untuk iitu, Acer mengapresiasi dan memberikan dukungan tambahan kepada 147 pelanggan pertama dari Pemerintah Daerah Kota, Kabupaten dan Provinsi di Indonesia yang telah menggunakan Produk Dalam Negeri (PDN) dari Acer, dengan memberikan layanan Pemeriksaan Kerentanan dan Asesmen Siber (Website Assessment & Penetration Test) pada portal e-government mereka. Layanan asesmen keamanan siber (cyber security) ini merupakan nilai tambah program Acer for Indonesia.

“Kemendagri memiliki peran dalam mendorong Pemerintahan Daerah untuk menjalankan program P3DN, mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, sampai pengawasan. Penggunaan produk teknologi seperti laptop buatan dalam negeri akan mempercepat digitalisasi pemerintahan kota dan kabupaten. Hal tersebut sejalan dengan adanya Penandatanganan Kontrak Payung Konsolidasi Pengadaan Laptop Produk Dalam Negeri dengan 6 Perusahaan Penyedia Laptop termasuk Acer, di kantor LKPP,” kata Teguh Setyabudi, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Foto dari kiri ke kanan Head of Marketing Acer Indonesia Fransisca Maya dan Sales Director of Acer Indonesia Leny Ng
Dari kiri ke kanan, Head of Marketing Acer Indonesia Fransisca Maya dan Sales Director of Acer Indonesia, Leny Ng

Acer for Indonesia sendiri memiliki tujuan untuk ikut mendorong transformasi digital di berbagai sektor, terutama sektor pendidikan. Beberapa langkah untuk menunjang hal ini terus dilakukan, seperti pelatihan dan penguatan sumber daya manusia, pemanfaatan platform edukasi Jelajah Ilmu agar ekosistem pendidikan digital menjadi lebih terintegrasi, ketersediaan PDN terbaik standar global yang telah memiliki sertifikasi TKDN. Dan tidak ketinggalan, untuk melengkapi ekosistem tersebut, Acer menyediakan layanan cyber security  untuk perlindungan data.

PDN Acer meliputi Laptop, Chromebook, PC All in One (AIO), Desktop PC, dan Mini PC, yang dihadirkan melalui fasilitas produksi dengan standar global di Acer Manufacturing Indonesia (AMI) yang sudah berdiri sejak 2012. Lewat AMI, kustomisasi hardware maupun software juga dilakukan sesuai dengan keinginan dan permintaan, baik dari pelanggan individu, korporat, institusi pemerintahan, serta lembaga pendidikan.

“Acer terus mendukung program pemerintah untuk penggunaan Produk Dalam Negeri dengan menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan memenuhi persyaratan TKDN dan BMP lebih dari 40%. Melalui sinergi dengan berbagai pihak, kami berharap produk dan layanan nilai tambah yang diberikan dapat memberikan manfaat, meningkatkan produktivitas, dan sekaligus mendukung institusi pemerintah dalam menjalankan transformasi digital,” ujar Herbet Ang, President Director Acer Indonesia.

Dengan mendukung program nasional, Acer turut serta membangun bangsa melalui pemanfaatan sumber daya di Indonesia dan mendorong kemajuan industri serta ekonomi secara menyeluruh.

Kunjungi situs www.acerforindonesia.id untuk informasi lebih lanjut mengenai berbagai penawaran terbaik yang disediakan oleh program Acer for Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS