March 6, 2022

Gunakan Stimulasi Listrik, OMRON TENS Tangguh Dalam Menangani Berbagai Rasa Nyeri di Tubuh

Penulis: Desmal Andi
Gunakan Stimulasi Listrik, OMRON TENS Tangguh Dalam Menangani Berbagai Rasa Nyeri di Tubuh  

Mobitekno – Aktivitas yang padat seringkali menimbulkan dampak lelah pada badan. Apalagi pekerjaan atau aktivitas yang Anda lakukan cukup berat. Bahkan, tidak hanya rasa lelah, beberapa orang juga bisa merasakan rasa nyeri pada otot. Hal ini tentunya menimbulkan rasa yang tidak nyaman pada badan sehingga bisa menghambat aktivitas Anda di hari berikutnya. Berbagai solusi untuk menangani hal ini pun banyak dilakukan. Mulai dari mendatangi terapis profesional hingga melakukan pijat relaksasi tradisional. Namun kini, berkat keberadaan OMRON TENS yang menggunakan sistem stimulasi listrik pada otot, masalah nyeri tersebut bisa ditangani dengan lebih mudah dan nyaman.

Istilah TENS yang merupakan kependekan dari Transcutaneous Electrical Nerve ini dapat bekerja untuk mengurangi rasa sakit dalam dua cara, yaitu melalui frekuensi tinggi untuk mengobati rasa nyeri akut dan juga menggunakan frekuensi rendah untuk mengobati nyeri kronis, kekakuan, dan mati rasa.

Cara kerja OMRON TENS ini adalah memberikan:

  1. Stimulasi listrik yang lembut bergerak melalui kulit ke saraf terdekat untuk memblokir sinyal rasa sakit agar tidak mencapai otak.
  2. Denyut listrik yang lembut memicu tubuh untuk menghasilkan lebih banyak endorfin yang berperan sebagai penghilang rasa sakit alami
  3. Stimulasi listrik juga meningkatkan sirkulasi darah. Otot berkontraksi dan berelaksasi dengan aliran rangsangan listrik. Dengan kontraksi dan relaksasi berulang, darah mengalir masuk dan keluar dan sirkulasi darah meningkat.

Dengan sistem stimulasi listrik seperti ini, OMRON TENS dapat menjadi solusi dari berbagai rasa nyeri, mulai dari radang sendi, nyeri haid, nyeri panggul karena endometriosis, nyeri lutut, nyeri leher, nyeri punggung, dan cedera olahraga. Hal ini juga berguna dalam mengurangi nyeri persalinan sampai batas tertentu. Unit TENS OMRON memberikan pulsa lembut seperti pijatan, memberikan bantuan nyeri di tempat dalam 15 menit.

Kemampuan OMRON TENS ini bahkan telah diterapkan oleh para profesional medis selama lebih dari 30 tahun, mulai dari dokter, ahli kiropraktik, dan terapis fisik sebagai solusi pereda nyeri yang efektif. Oleh sebab itu, perangkat ini sudah dijamin aman untuk penggunaan terapi tubuh sehari-hari guna menghilangkan rasa nyeri. Tidak ada dampak negatif ke saraf tubuh karena perangkat ini memang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan. Apalagi, perangkat didesain untuk mati secara otomatis setelah 15 detik.

Anda dapat memulai dengan satu sesi terapi selama 15 menit. Ulangi selama 15 menit lagi jika perlu. Gunakan maksimal tiga kali sehari. Pengguna harus memeriksa tingkat rasa sakit mereka pada skala 1 (rendah) hingga 10 (sangat nyeri), sebelum dan sesudah melakukan terapi untuk menentukan dampak penggunaan perangkat.

Aman untuk Tubuh

Hingga saat ini, perangkat terapi tubuh yang bekerja secara elektronik ini semakin banyak peminatnya. Apalagi berbeda dengan perangkat kesahatan lainnya yang harus dikalibrasi dalam beberapa waktu tertentu. OMRON TENS tidak memerlukan kalibrasi seperti perangkat monitor tekanan darah.

Tempelkan sepasang pad berdekatan agar perangkat bisa mengirimkan frekuensi stimulan ke otot tubuh

“Perangkat TENS ditujukan untuk meningkatkan kesehatan pasien dengan menyediakan terapi manajemen/mitigasi nyeri, dan tidak menyembuhkan penyebab rasa sakit. Pengguna dianjurkan juga untuk berkonsultasi ke dokter sebelum dan saat menggunakannya,” ujar Herry Hendrayadi, Marketing Manager OMRON Healthcare Indonesia.

“Perangkat OMRON TENS dapat ditemukan di jaringan apotek seperti Century, Watson, Guardian, Kimia Farma, K-24, Viva Health dan Apotek Roxy. Selain toko peralatan kesehatan di seluruh Indonesia, dan marketplace online seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli.com, JD.ID, serta Dinomarket.com. Kami juga memperkenalkan perangkat TENS melalui display dan brosur di berbagai toko obat dan apotek. Selain itu OMRON melakukan kampanye peningkatan awareness dan pendidikan melalui iklan digital yang terhubung dengan official store OMRON di E-Commerce. OMRON juga bekerja sama dengan penerbit untuk membuat artikel pendidikan mengenai perangkat TENS,” lanjut Herry

Saat ini, OMRON memiliki 4 perangkat TENS yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, yaitu HV-F013, HV-F021, HV-F128, dan HV-F127. Perangkat TENS ini memiliki beberapa mode dengan metode beragam untuk memindahkan arus listrik ke seluruh otot saat melakukan perawatan.

TENS sendiri adalah teknologi yang terbukti secara klinis untuk membantu meredakan nyeri otot dan sendi. Perangkat ini telah banyak digunakan oleh para profesional perawatan kesehatan seperti ahli fisioterapi dan spesialis nyeri.

 

Tags: , , ,


COMMENTS