October 5, 2022

Tablet Terjangkau Redmi Pad Resmi Masuk Pasar Global. Usung Chipset Helio G99, Layar 2K, dan Empat Speaker Dolby Atmos

Penulis: Iwan RS
Tablet Terjangkau Redmi Pad Resmi Masuk Pasar Global. Usung Chipset Helio G99, Layar 2K, dan Empat Speaker Dolby Atmos  

Mobitekno – Redmi, anak perusahaan Xiaomi yang sudah mandiri untuk bersaing di pasar akhirnya memperkenalkan tablet kelas menegah pertamanya di pasar India, yaitu Redmi Pad.

Tablet yang ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99 dan baterai 8.000 mAh (fast charging 18W) ini akan ditawarkan dengan harga relatif ramah di kantong, mulai dari Rs 14,999 (sekitar Rp 2,8 juta) hingga Rs 19,999 (sekitar Rp 3,7 juta).

Terdapat beberapa perbedaan spesifikasi yang bocor sebelumnya dengan spesifikasi Redmi Pad yang telah resmi diumumkan saat ini. Spesifikasi Redmi Pad dilengkapi dengan layar IPS LCD 10,6 inci dengan resolusi 1200 x 2000 piksel dan refresh rate adaptif 90 Hz.

Tablet ini juga cukup mumpuni di sistem audio karena dilengkapi speaker quad Dolby Atmos, dengan dua speaker masing-masing terletak di bagian atas dan bawah layar.

Layaknya tablet pada umumnya, modul kamera untuk fotografi dan video relatif standar, jika tidak boleh disebut terbatas. Redmi Pad hanya dilengkapi kamera utama/belakang 8 MP (autofocus) dan kamera depan/selfie 8 MP (105 derajat ultrawide).

Selain mengandalkan chipset octa-core MediaTek Helio G99 (CPU: 2×2.2 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55 dan GPU: Mali-G57 MC2), Redmi Pad juga didukung RAM jenis LPDDR4x dan internal storage atau penyimpanan internal UFS 2.2.

Redmi Pad tersedia dalam tiga model berbdasrkan kombinasi RAM dan storage, antara lain model RAM/storage 3GB/64 GB (sekitar Rp 2,8 juta), 4GB/128GB (sekitar Rp 3,4 juta), dan 6GB/128GB (sekitar Rp 3,7 juta).

Redmi Pad yang menjalankan sistem operasi MIUI 13 berbasis Android 12 juga memenyediakan slot kartu microSD yang mendukung microSD berkapasitas hingga 1 TB.

Fitur lainnya yang disertakan pada tablet ini adalah dukungan konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.2, dan empat buah speaker berkualitas Dolby Atmos.

Berbeda dari smartphone/ponsel, tablet Redmi Pad tidak menyediakan slot kartu SIM alias hanya mendukung koneksi nirkabel via WiFi. Selain itu, tablet ini juga tidak menyediakan port jack audio 3.5 mm.

Tablet ini tersedia di pasr India dalam tiga pilihan warna, yaitu Graphite Grey, Moonlight Silver, dan Mint Green. Sayangnya, kepastian jadwal tablet ini hadir di Indonesia masih belum diketahui.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS