January 5, 2022

Transfer Antar-Bank di Super App Livin’ by Mandiri Dukung BI FAST, Jadi Lebih Terjangkau

Penulis: Desmal Andi
Transfer Antar-Bank di Super App Livin’ by Mandiri Dukung BI FAST, Jadi Lebih Terjangkau  

Mobitekno – Sistem transfer BI FAST yang belum lama ini diperkenalkan memang semakin memudahkan nasabah berbagai bank dalam melakukan pemindahan uang (transfer). Hal ini karena biaya transfer yang jauh lebih terjangkau. Dan sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap BI FAST, Bank Mandiri pun melengkapi financial super app Livin’ by Mandiri (logo kuning) dengan fitur BI FAST. Dan sudah dapat dinikmati oleh nasabah sejak Desember 2021.

Kehadiran BI FAST ini membuat pengguna financial super app Livin’ by Mandiri (logo kuning) yang hendak melakukan transfer antar-bank menjadi lebih nyaman. Mereka hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp2.500. Adapun limit transfer yang bisa dilakukan sampai Rp250juta secara real time, menggunakan nomor rekening, nomor handphone maupun alamat e-mail. Transfer ke sesama rekening Bank Mandiri tetap gratis dan lebih praktis menggunakan nomor handphone dan alamat e-mail.

Namun, update fitur BI FAST di app Livin’ by Mandiri ini untuk sementara berlaku untuk pengguna smartphone Android. Dalam waktu dekat, pengguna iOS pun juga akan dapat menikmati layanan BI FAST di aplikasi Livin’ by Mandiri. Informasi lengkap mengenai layanan ini dapat diakses melalui https://bankmandiri.co.id/en/game-livin.

Percepat Digitalisasi Ekonomi Keuangan Nasional

Penerapan BI FAST di super app Livin’ by Mandiri (logo kuning) diharapkan dapat mempercepat digitalisasi ekonomi keuangan nasional, integrasi ekosistem industri sistem pembayaran secara end-to-end dari perbankan digital, fintech, e-commerce, dan konsumen, serta mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Hal ini sesuai dengan harapan Bank Indonesia yang pernah disampaikan oleh Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia, pada saat launching BI FAST beberapa waktu lalu.

Livin’ by Mandiri menjadi aplikasi perbankan mobile yang pertama dan terlengkap dalam menghadirkan BI FAST ke publik. Di samping menggunakan nomor rekening, nasabah kini bisa menggunakan nomor handphone ataupun alamat email yang sudah terdaftar di BI FAST sebagai alternatif tujuan transfer, baik ke rekening sesama mandiri atau bank lain. Tidak perlu lagi mengingat-ingat dan mengetikkan nomor rekening, cukup pilih dari daftar kontak di handphone.

Livin by Mandiri 2
Livin’ by Mandiri

“Financial super app Livin’ by Mandiri kini semakin lengkap dengan hadirnya BI FAST. Ini (BI FAST) sejalan dengan keinginan Bank Mandiri untuk memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Di Livin’, nasabah juga dapat mendaftarkan alamat e-mail dan nomor handphone sebagai tujuan transfer,” ujar Timothy Utama, Direktur Information and Technology Bank Mandiri.

Financial Super App Livin’ by Mandiri adalah produk utama perseroan untuk segmen ritel yang menawarkan beberapa keunggulan utama, yaitu pengalaman perbankan yang lengkap layaknya memiliki kantor cabang di genggaman, layanan keuangan yang terintegrasi dalam satu aplikasi, serta sebagai platform yang bisa mengintegrasikan berbagai ekosistem digital favorit nasabah.

“Bayar apa saja bisa, ambil uang cash jadi gampang, lihat saldo dan top up macam-macam e-wallet jadi gak perlu repot, dan sekarang transfer jadi murah, cepat dan praktis. Livin’ by Mandiri selalu kami kembangkan dengan fokus untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Dengan ini, kami maju selangkah lagi untuk menyempurnakan financial super app kami, Livin by Mandiri,” lanjut Tim.

Di-download Lebih dari 5 Juta Pengguna

Dengan fitur yang kian lengkap dan tampilan yang sangat interaktif, tidak heran apabila Livin’ by Mandiri yang berlogo kuning tersebut sudah di-download oleh lebih dari 5 juta pengguna hanya dalam waktu kurang dari dua bulan sejak diluncurkan di awal Oktober 2021. Hingga akhir November 2021 total pengguna Livin’ by Mandiri sudah menembus angka 9,4 juta. Jumlah transaksi mencapai Rp1,2 miliar transaksi dengan total nilai transaksi sebesar Rp1,500 triliun atau tumbuh 62% dari akhir tahun 2020.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran BI FAST ini. Kami pun bangga bisa menjadi bagian dari pelopor dalam implementasi inisiatif tersebut melalui super app kami, khususnya untuk nasabah di segmen retail. Tidak hanya itu, di sisi wholesale kami juga menyediakan layanan ini di Kopra by Mandiri untuk cash management dan corporate payable,” tutup Tim.

Tags: , , , ,


COMMENTS