January 5, 2022

Tancap Gas, LG Luncurkan 11 TV OLED Terbaru

Penulis: Rizki R
Tancap Gas, LG Luncurkan 11 TV OLED Terbaru  

Mobitekno – LG Electronic mengawali awal tahun langsung tancap gas dengan merilis 11 model TV OLED seri C2 dan G2, Selasa (4/1).

Adapun kedua seri itu ditawarkan mulai dari 42 inci hingga 97 inci.

“Kami akan memberikan pengalaman baru kepada pelanggan kami dan memimpin pasar TV generasi berikutnya,” kata kepala Home Entertainment di LG, Park Hyoung-sei, dikutip dari Yonhap.

Kesebelas model tersebut antara lain LG C2 OLED yang tersedia dalam ukuran 42, 48, 55, 65, 77, dan 83 inci. Sementara seri G2 OLED tersedia dalam ukuran 55, 65, 77, 83, dan 97 inci.

AASqj96

LG mengatakan jajaran TV terbaru itu memiliki peningkatan 4K lebih baik dan rasa kedalaman yang besar melalui peningkatan objek latar depan.

Menurut LG, jajaran TV itu menawarkan peningkatan kualitas kecerahan pada gambar.

Setelah memulai debut panel OLED “Evo” pada 2021 dengan menawarkan tingkat kecerahan yang tinggi pada seri G1, tahun ini Evo juga akan ditampilkan padas seri G2 dan C2.

LG mengatakan G2 akan memberikan angka kecerahan puncak lebih tinggi daripada C2 melalui kombinasi algoritma penguat kecerahan.

Perangkat lunak webOS yang mendasari TV LG juga mendapat penyesuaian atau versi baru, yang diberi nama “webOS 22” agar sesuai dengan tahun peluncurannya.

LG juga menghadirkan beberapa fitur tambahan, seperti profil multi-pengguna ke webOS-nya.

Sama seperti sebelumnya, setiap port HDMI pada seri G dan C akan menawarkan kemampuan penuh HDMI 2.1.

Dalam beberapa tahun terakhir, TV LG dibatasi sekitar 40Gbps bandwidth HDMI, tetapi untuk jajaran baru kali ini diperbarui menjadi 48Gbps.

LG mulai memproduksi TV OLED secara massal pertama kali pada 2013.

Menurut perusahaan, pihaknya meningkatkan teknologi OLED untuk menguasai lebih dari 60 persen pasar TV OLED global.

Tags: , , , ,


COMMENTS