October 4, 2022

Citroën Comeback! Tunjuk Indomobil Jalankan Bisnisnya di Indonesia

Penulis: Muhammad Rizki
Citroën Comeback! Tunjuk Indomobil Jalankan Bisnisnya di Indonesia  

Mobitekno – Eropa, khususnya Prancis menjadi salah satu negara yang antusias berinvestasi di Indonesia. Ini dibuktikan dengan Stellantis N.V., perusahaan induk Automobiles Citroën yang menunjuk Indomobil Group untuk menjalankan bisnis Citroën di Indonesia.

Kemitraan itu diumumkan di Jakarta hari ini, Selasa (4/10). Perjanjian kemitraan menunjuk Indomobil sebagai distributor tunggal merek Citroën di Indonesia, termasuk rencana memperkenalkan mobil-mobil Citroën di Indonesia mulai 2023.

Kembalinya Citroën ke Indonesia ditandai dengan penandatanganan kemitraan pada 20 April 2021 ang menetapkan bahwa PT. Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group, akan menangani distribusi dan penjualan produk Citroën di Indonesia.

Acara dihadiri oleh Andrew Nasuri, Head of Business Development, Indomobil Group; Vincent Cobée, CEO Citroën, dan Carl Smiley, Stellantis Chief Operating Officer untuk India dan wilayah Asia Pasifik.

Andrew Nasuri mengungkapkan pada sambutannya, “Kami sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis Indomobil dan Stellantis yang akan memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroën di Indonesia,”

“Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini.” ungkap Andrew.

“Penunjukan ini menandai tonggak sejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Stellantis Group dan Indomobil Group saat kami meresmikan bisnis ini,” lanjutnya.

Citroën adalah merek mobil Prancis yang didirikan pada tahun 1919 oleh Andre Citroën. Sesuai dengan tiga nilai utamanya, kemanusiaan, kesejahteraan, dan keberanian.

Citroën berkomitmen untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi. Sebagai tolak ukur dalam hal kenyamanan, produk Citroën akan dilengkapi dengan layanan yang memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para pelanggannya.

Vincent Cobée menyatakan, “Saya senang menjadi bagian dari peluncuran Citroën di Indonesia. Citroën sangat percaya bahwa mobilitas harus dapat diakses oleh semua orang dan kami ingin menawarkan lebih banyak pilihan yang memberikan kebebasan mobilitas kepada masyarakat Indonesia.”

“Kami yakin Citroën di Indonesia akan dikenal sebagai merek yang “Dares to Care” (Berani Peduli). Peduli terhadap kesejahteraan pelanggan kami, menjaga kenyamanan mereka, dan peduli untuk memberikan mereka pengalaman digital dan bebas masalah terbaik di kelasnya,” jelas Cobée.

Citroën, sebagai produsen mobil ikonik Eropa akan menawarkan kendaraan yang lebih stylish dan berkualitas tinggi yang akan meramaikan pasar otomotif di Indonesia.

Citroën akan didukung oleh jangkauan luas Indomobil melalui jaringan dealer resmi dan bengkel servisnya. Indomobil juga memiliki pengalaman dan keahlian yang mendalam dalam mengembangkan merek dengan strategi jangka panjang yang sukses.

Carl Smiley dari Stellantis mengatakan, “Indomobil adalah mitra yang mapan dan berharga, memiliki rekam jejak kisah sukses dengan merek otomotif global. Lebih penting lagi, Indomobil memiliki keahlian dan pengalaman panjang di industri otomotif lokal dan fokus yang kuat pada kepuasan pelanggan,”

“Inilah kualitas yang dicari Stellantis sebagai mitra untuk membantu kami meluncurkan Citroën di Indonesia, yang merupakan bagian dari strategi kami yang lebih besar untuk pertumbuhan di kawasan, di bawah rencana global ‘Dare Forward 2030’.” ujar Smiley

Stellantis, Citroën, dan Indomobil, sebagai mitra dalam usaha bisnis baru ini, berkomitmen untuk mensukseskan kehadiran Citroën di Indonesia. Dalam mencapai tujuan itu, perusahaan akan terus bekerja sama di tahun-tahun mendatang untuk mewujudkan harapan yang diinginkan.

Tags: , , , ,


COMMENTS