April 4, 2022

Dongkrak Performa Kerja Hibrida, Dell Perkenalkan Jajaran Laptop Terbarunya

Penulis: Muhammad R
Dongkrak Performa Kerja Hibrida, Dell Perkenalkan Jajaran Laptop Terbarunya  

Mobitekno – Dell Technologies belum lama ini menghadirkan rangkaian produk terbarunya di 2022 untuk mendongkrak pengalaman kerja hibrida lebih nyaman.

President Client Product Group Dell Technologies Ed Ward, mengungkapkan, “Saat karyawan berpindah-pindah lokasi untuk menyelesaikan pekerjaan, menciptakan pengalaman bekerja produktif menjadi prioritas,”

“Di portofolio komersial terbaru yang kami hadirkan ini, kami tetap mengedepankan kolaborasi, kecerdasan, dan keamanan, dengan peningkatan investasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan komputasi para pekerja, hari ini dan di masa depan,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Sebagai awalan, Dell memperkenalkan perangkat lunak cerdas bernama Dell Optimizer yang mampu mendukung personal computer (PC) besutan Dell untuk menghadirkan pengalaman kerja yang lebih kolaboratif namun juga bisa dipersonalisasi.

Kemampuan baru dari Dell Optimizer mampu meningkatkan kualitas pengalaman tenaga kerja hibrid saat ini, mengingat semakin orang banyak bekerja dari berbagai lokasi, harus berhadapan dengan risiko privasi yang terus naik, dan harus bisa mengatasi berbagai gangguan lainnya.

Adapun tiga fitur utama yang dimiliki Dell Optimizer yaitu privasi, konektivitas, dan kolaborasi.

Dari segi privasi dengan rangkaian lengkap fitur Privasi Cerdas (Intelligent Privacy) baru, pengguna dapat menyembunyikan informasi sensitif di layar jika penyusup terdeteksi. Layar PC juga dapat meredup secara otomatis saat pengguna mengalihkan pandangan dari layar untuk melindungi data dan menghemat daya.

Lalu pada segi konektivitas, Dell Optimizer menghadirkan koneksi multi-jaringan simultan yang memungkinkan pengguna terhubung ke dua jaringan kabel atau nirkabel sekaligus untuk melakukan transfer dan unduh data yang lebih cepat. Dell Optimizer juga mengurangi buffer dan latensi hingga 30 persen.

Terakhir pada sisi kolaborasi, Dell Optimizer dilengkapi dengan fitur “neural-noise cancellation” yang lebih baik untuk mendeteksi lingkungan tempat seseorang bekerja, yang kemudian mengurangi latar belakang bising lingkungan sekitar yang tidak diinginkan pengguna dan lawan bicara saat sedang menelepon.

Pengelolaan Dell Optimizer juga ditingkatkan dengan memperkenalkan instalasi modular. Pengguna dan admin TI kini bisa fleksibel memilih fitur mana yang akan dipasang.

Dell juga mengenalkan beragam perangkat keras terbarunya dengan dukungan prosesor Intel Core generasi ke-12 dan konektivitas terbaru termasuk 5G dan Wi-Fi 6E.

Seperti Latitude 9430 yang merupakan laptop 2-in-1 dengan aspek rasio 16:10 berukuran 14 inci terkecil di dunia dan rasio “screen-to-body” terbaik di PC bisnis berukuran 14 inci. Laptop ini tersedia dalam warna grafit metalik baru dan dilengkapi kamera FHD baru untuk panggilan video yang lebih jernih.

Lalu ada juga Dell Latitude 7330 Ultralight yang sangat portabel tapi tahan banting adalah laptop komersial premium dengan aspek rasio 16:9 berukuran 13,3 inci terkecil dan teringan di dunia.

Dengan berat 0,967 kg, laptop ini menggabungkan semua port yang diperlukan untuk menyeimbangkan produktivitas dengan form factor berkualitas tinggi tanpa mengorbankan kualitas handal Latitude.

Tingginya tingkat penggunaan konferensi video menambah beban laptop. Latitude seri 7000 baru dilengkapi prosesor berkinerja lebih tinggi dan opsi memori DDR5, kualitas fitur termal dan akustik yang lebih baik. Model Latitude “2-in-1” bisa dipadukan dengan Dell Premier Rechargeable Active Pen, pena aktif pertama di dunia dengan pelacakan lokasi Tile yang dapat dilacak menggunakan Bluetooth. Dell juga akan memperbarui Latitude seri 5000 dan memperkenalkan Latitude 3330 baru.

Seri lainnya yang dikenalkan Dell untuk mendukung kinerja hibrid yang produktif adalah Precision. Dimulai dengan Precision 5470 yang hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-12 hingga i9 dengan memori DDR5 65 GB serta penyimpanan 4TB.

Dell juga memperkenalkan mobile workstation berukuran 15 dan 17 inci tertipis dan terkecil, yaitu Precision 5570 dan 5770.

Para profesional bisnis dan kreatif dapat meningkatkan kualitas pekerjaan mereka dengan layar 4K jernih di monitor-monitor Dell UltraSharp 32 dan 27 4K USB-C Hub.

Kedua monitor ini adalah yang pertama di dunia yang menampilkan teknologi IPS Black inovatif, yang menampilkan kontras yang kaya, hitam pekat, dan sudut pandang yang lebih baik yang meningkatkan pengalaman menggunakan monitor ganda.

Bersama dengan monitor Dell UltraSharp 30 USB-C Hub yang memiliki aspek rasio 16:10, ketiga monitor ini menawarkan cakupan warna yang luas, fitur “ComfortView Plus” untuk meningkatkan kenyamanan mata, fitur-fitur multitasking dan sejumlah port konektivitas.

Saat orang berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi kerja lainnya, perangkat ekosistem dan layanan TI menjadi sangat penting untuk memungkinkan pengalaman bekerja yang mudah dan minim hambatan.

Dell juga menunjukkan perangkat pengisian daya bernama Dual Charge Dock yang ringkas sebagai docking laptop pertama di dunia dengan dudukan pengisi daya nirkabel untuk ponsel pintar dan earbud dengan fitur Qi yang dapat mendukung hingga dua buah monitor 4K, cocok untuk kantor di rumah.

Tak tertinggal dengan tingginya aktivitas konferensi video, Dell menghadirkan Dell Speakerphone dan Dell Slim Conferencing Soundbar keduanya memiliki fitur AI “noise cancellation” yang mengurangi suara bising latar namun tetap mempertahankan suara manusia yang jernih sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman audio yang lebih kaya dan jernih.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS