March 4, 2022

Platform vPro Diperkenalkan Intel untuk Dorong Kinerja Bisnis Lebih Revolusioner

Penulis: Desmal Andi
Platform vPro Diperkenalkan Intel untuk Dorong Kinerja Bisnis Lebih Revolusioner  

Mobitekno – Selain memperkenalkan Xeon terbaru, Intel juga menginformasikan hadirnya platform vPro yang dipadukan dengan prosesor Intel Generasi ke-12. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja bisnis yang lebih revolusioner. Platform vPro yang ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-12 ini akan menghadirkan prosesor-proseosr terbaik di dunia guna meningkatkan produktivitas bisnis. Platform ini memang dirancang khusus untuk bisnis, sehingga dapat menyajikan produktivitas terdepan dan kinerja tertinggi, serta dibalut keamanan platform yang paling komprehensif.

“Platform Intel vPro generasi terbaru didesain dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi, serta kinerja dan manageability yang lebih besar untuk segala bisnis. Dengan diperkenalkannya prosesor 12th Gen Intel Core, kami mengubah cara orang bekerja dengan performance hybrid architecture untuk bisnis, produktivitas, dan multitasking,” kata -Stephanie Hallford, Intel vice president and general manager of Business Client Platforms.

Dengan inovasi lebih dari 15 tahun, Intel vPro menyajikan portofolio platform yang sangat lengkap untuk memenuhi permintaan terhadap teknologi dan opsi-opsi komputasi untuk memberdayakan berbagai segmen perusahaan.

Ada beberapa portofolio dalam platform ini, seperti Intel vPro Enterprise for Windows untuk komersial dan perusahaan besar, Intel vPro Essential untuk memperluas keamanan dan manajemen perangkat sebelumnya, dan Intel vPro Enterprise for Chrome untuk menciptakan kelas baru Chromebook di lingkungan bisnis. Intel vPro sendiri adalah perangkat Evo Design yang memenuhi kriteria desain baik Intel vPro dan Intel Evo. Ini berguna untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang menarik ke lingkungan bisnis mobile.

Keuntungan dan Kelebihan Platform Intel vPro

Tentunya ada berbagai kelebihan dalam platform Intel vPro ini, dimana bisa memberikan lompatan besar kinerja bisnis  yang nyata dan revolusioner dalam prosesor Intel Core Generasi ke-12. Berbasis teknologi proses Intel 7, platform Intel vPro terbaru dengan prosesor 12th Intel Core menawarkan:

  • Desain cerdas yang memadukan Efficient-cores (E-cores) dan Performance-cores (P-cores), sehingga membuat pengguna bebas melakukan multitasking dan berkolaborasi serta mempercayai PC mereka untuk menangani aplikasi pengguna dan TI.
  • Prosesor mobile 12th Gen Intel Core memberikan kinerja terbaik untuk produktivitas bisnis dengan kinerja aplikasi mainstream hingga 27% lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan menawarkan kinerja aplikasi mainstream hingga 41% lebih cepat dibandingkan dengan pesaing, berdasarkan skor CrossMark.
  • Prosesor desktop 12th Gen Intel Core menyajikan kinerja terbaik untuk produktivitas bisnis dengan kinerja aplikasi mainstream hingga 21% lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan menawarkan kinerja aplikasi mainstream hingga 44% lebih cepat dibandingkan dengan pesaing, berdasarkan skor CrossMark.
  • Prosesor desktop 12th Intel Core i9-12900 memberikan kinerja aplikasi hingga 23% lebih cepat daripada pesaing saat menggunakan Microsoft Excel selama menjalankan aplikasi video conference Zoom, dan hingga 46% lebih cepat dengan Power BI saat melakukan panggilan Zoom.
  • Pengalaman konektivitas yang tak tertandingi dengan Intel Wi-Fi 6E (Gig+) dan Intel® Connectivity Performance Suite seperti memiliki pakar TI yang terus-menerus memastikan pengalaman nirkabel yang seamless bagi pengguna.
  • Prosesor 12th Gen Intel Core telah ditingkatkan dengan dukungan memori DDR5 pada prosesor desktop, serta DDR5 dan LPDDR5 pada prosesor mobile. Workstation kelas entry-level yang menggunakan Intel vPro Enterprise juga mendukung memori ECC dengan chipset Intel yang sesuai.
  • Thunderbolt™ 4 menyediakan solusi docking kabel tunggal yang powerful untuk memperluas mobile workspace dengan beberapa monitor 4K, aksesori untuk meningkatkan produktivitas, dan kenyamanan ergonomis saat mengisi daya laptop secara bersamaan.
vpro essentials badge 3000
Intel vPro Essential

Channel eksklusif berkecepatan tinggi yang baru ini akan memungkinkan Wi-Fi 6E untuk mengubah kemampuan jaringan Wi-Fi dengan konektivitas berkecepatan gigabit, kapasitas yang lebih besar untuk lebih banyak perangkat, dan peningkatan keandalan untuk aplikasi yang sangat penting,” kata Matt MacPherson, Cisco Enterprise Wireless CTO. “Kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan Intel dan menghadirkan pengalaman end-to-end yang luar biasa melalui kombinasi access point Cisco Catalyst dan Meraki Wi-Fi 6E terbaru dan platform 12th Gen Intel vPro dengan Intel Wi-Fi 6E (Gig+) terintegrasi,” ujar Cisco menyambut keberadaan platform Intel vPro ini.

Lebih dari 150 desain di semua form factor dari produsen terkemuka akan tersedia tahun ini, menggabungkan keamanan dan pengelolaan platform vPro dan pengalaman pengguna yang luar biasa dari desain mobile Intel Evo.

Untuk para developer Internet of Things (IoT), prosesor 12th Intel Core yang berbasis platform Intel vPro memberikan kinerja kelas bisnis, manajemen remote, dan banyak lagi. Mereka ideal untuk aplikasi di retail, perawatan kesehatan, manufaktur, perbankan, perhotelan, pendidikan dan banyak lagi.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS