February 2, 2022

Dukung Tren Radialisasi di Indonesia, Goodyear Hadirkan Ban Radial Khusus Truk

Penulis: Desmal Andi
Dukung Tren Radialisasi di Indonesia, Goodyear Hadirkan Ban Radial Khusus Truk  

Mobitekno – Tren radialisasi di tanah air semakin nyata seiring berkembangnya teknologi dan pertambahan infrastruktur jalan, membuat ban radial semakin berpeluang menggeser dominasi ban bias di Indonesia. PT Goodyear Indonesia Tbk mendukung tren radialisasi di Indonesia dengan meluncurkan produk terbarunya yakni Goodyear S501.

Berjenis LTR (light truck radial), Goodyear S501 berfokus menyasar segmen truk 3/4 di Indonesia. Ini merupakan langkah komprehensif Goodyear mendukung percepatan era industrialisasi Indonesia dan menjawab permintaan pasar ban komersial dimana tipe ban bias masih sangat dominan.

“Kami memiliki visi, bahwa ban radial akan mengalahkan ban bias dengan rasio 60:40 dalam lima tahun kedepan. Kami optimistis mendorong tren radialisasi di Indonesia melalui peluncuran Goodyear S501 untuk segmen truk 3/4. Fokus kami menyasar pasar truk Indonesia juga sejalan dengan target pemerintah membangun jalan tol mencapai 4.817 km hingga 2024 demi percepatan mobilisasi nasional. Ini merupakan langkah awal yang sangat menjanjikan,” kata Iman Santoso Direktur Komersial PT Goodyear Indonesia.

Dirancang dengan teknologi mutakhir Goodyear, desain pola telapak 4-rusuk dan ketebalan telapak yang dalam, berperan penting menghasilkan jarak tempuh yang optimal membuat Goodyear S501 sangat cocok untuk pemakaian dengan beban muat lebih banyak dan jarak tempuh lebih jauh di Indonesia.

Ban radial untuk truk dihadirkan untuk mengikuti perkembangan teknologi dan infrastruktur jalan raya di Indonesia

“Hasil tes rata-rata tingkat keausan yang kami lakukan sepanjang tahun 2020 hingga 2021 menunjukkan performa Goodyear S501 mengungguli mayoritas kompetitor Goodyear di pasar truk Indonesia. Ini merupakan faktor kunci bagi kami untuk terus meningkatkan penjualan Goodyear S501 secara eksponensial (tiga kali lipat) di tahun 2022,” ucap Nova Siregar, Commercial Product Manager PT Goodyear Indonesia.

Sementara itu, Wicaksono Soebroto, Head of Communications PT Goodyear Indonesia menambahkan. “Fenomena transisi ban bias ke radial di Indonesia penting bagi percepatan mobilisasi dan transformasi industri di Indonesia. Goodyear S501 merupakan ban yang luwes untuk beragam jenis beban truk seperti angkutan tangki air, pakan ternak, kargo umum, dsb. Hal ini secara tidak langsung mendukung pertumbuhan pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia yang tinggi.”

Goodyear S501 tersedia dalam dua ukuran yakni S501 7.50R16 14 PR dan S501 8.25R16 14PR.

Tags: , , ,


COMMENTS