March 31, 2021

Jawaranya AMOLED Display! Xiaomi Redmi Note 10 Series Resmi Hadir di Tanah Air

Penulis: Muhammad R
Jawaranya AMOLED Display! Xiaomi Redmi Note 10 Series Resmi Hadir di Tanah Air  

Mobitekno – Xiaomi Indonesia resmi merilis Redmi Note 10 Series untuk pasar Indonesia lewat kanal YouTube resmi mereka, Selasa (30/3) malam. Padahal belum lama ini mereka telah sukses meluncurkan flagship smartphone Mi 11. Adapun yang diperkenalkan tadi malam adalah Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro yang membawa peningkatan teknologi dibandingkan generasi sebelumnya.

Redmi Note 10 hadir dengan desain terbaru, yaitu 3D Curved yang tampil premium. Desainnya ergonomis, serta membuat nyaman digenggam. Ponsel ini hadir dengan tiga pilihan warna Lake Green, Onyx Gray, dan Pebble White

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, mengungkapkan bahwa banyak yang bertanya mengenai ponsel seri tersebut. “Kami mendengarkannya, dan hari ini, dengan bangga kami merilis Redmi Note 10,” kata Alvin di kanal YouTube Xiaomi Indonesia.

Redmi Note 10 membawa layar AMOLED berukuran 6,43 inci FHD+ yang membuat ponsel cukup cerah. Menurut Alvin, layar AMOLED ini menjadi yang pertama bagi seri Redmi Note.

Model ini ditenagai chipset Snapdragon 678. Baterai 5.000 mAh dengan pengisian daya 33W dan pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Dengan dual audio serta headphone jack 3,5 mm.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse

Dari aspek kamera, Redmi Note 10 mengemas sensor utama 48 MP, ultra-wide 8 MP dan sepasang sensor 2 MP—satu untuk makro dan satu lagi untuk sensor kedalaman. Kamera depan adalah unit 13 MP.

Beralih ke saudaranya yang lebih canggih, Redmi Note 10 Pro, merupakan ponsel dengan fitur tertinggi di seri tersebut. Layarnya lebih besar, berukuran 6,67 inci FHD+ dan memiliki refresh rate 120 Hz serta touch sampling rate 240 Hz. Layarnya juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

“Layarnya jernih sehingga cocok untuk bermain game,” tutur Alvin.

Alvin Tse didampingi member JKT48 Shani 

Perangkat ini juga didesain melalui 3D Curved Class dan menggunakan teknologi anti-sidik jari di bagian belakangnya. Redmi Note 10 Pro hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Onyx Gray, Glacier Blue, satu lagi Gradien Bronze.

Dengan kapasitas 5.020 mAh dan pengisian daya 33 W, model ini ditunjang dengan chip Snapdragon 732G yang bisa membuat hemat daya. Redmi Note 10 Pro juga dipasang empat kamera belakang, sensor utama 108 MP Samsung ISOCELL HM2, ultra-wide 8 MP, tele-makro 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP.

“Yang ditunggu-tunggu adalah harga. Kami menawarkan harga yang kompetitif di segmen mid-range ini,” kata Alvin.

Terkait harga dan penjualan, Redmi Note 10 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dibanderol Rp 2,399 juta. Sedangkan Redmi Note 10 Pro kapasitas RAM 6 GB/64 GB harganya Rp 3,499 juta, dan varian 8 GB/128 GB dipatok Rp 3,899 juta. Keduanya akan dijual perdana pada 6 April 2021 mendatang.

Tags: , , , ,


COMMENTS