March 31, 2021

Asus VivoBook Flip 14 Tawarkan Performa Tinggi dan Fleksibilitas Luas, Dibanderol Mulai Rp 13 Jutaan

Penulis: Desmal Andi
Asus VivoBook Flip 14 Tawarkan Performa Tinggi dan Fleksibilitas Luas, Dibanderol Mulai Rp 13 Jutaan  

Mobitekno – Asus menyegarkan lini produk laptop VivoBook dengan menghadirkan VivoBook Flip 14 (TP470). Ini merupakan laptop convertible ultraportable yang menawarkan performa tinggi dari penggunaan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan fleksibilitas yang lebih luas. Didesain dengan model flip, VivoBook Flip 14 (TP470) layaknya kanvas digital karena dapat ditekuk hingga 360 derajat dan memiliki stylus yang dapat digunakan untuk berkreasi langsung di atas layar.

“Sesuai dengan namanya, laptop Asus VivoBook Flip 14 Convertible ini memiliki layar yang bisa diputar 360 derajat dan bisa difungsikan sebagai tablet. Target untuk laptop ini adalah para pelajar dan anak-anak muda yang memulai untuk membuat konten-konten video,” ujar Riandanu Madi Utomo, Technical PR Asus Indonesia, Senin, 29/3/2021.

Layar fleksibel

Laptop Asus VivoBook Flip 14 ini didesain dengan model yang stylish dengan bobot yang cukup ringan. Dengan begitu, laptop ini bisa digunakan lebih mobile untuk banyak orang. Desain layarnya yang bisa ditekuk 360 derajat juga membuat laptop ini bisa berfungsi sebagai tablet. Apalagi dilengkapi dengan stylus khusus dalam paket penjualannya yang menjadikan penggunaan laptop ini untuk berkarya menjadi semakin nyaman.

VivoBook Flip 14 (TP470) hadir dengan bodi yang ketebalannya hanya 18,7mm dan memiliki bobot hanya 1,5Kg. Dengan demikian, VivoBook Flip 14 (TP470) dapat mudah dibawa bepergian. Karena bentuknya yang ringkas, VivoBook Flip 14 (TP470) juga cocok digunakan untuk bekerja atau berkarya di café serta tempat-tempat lainnya di luar kantor dan rumah.

Bisa ditekuk 360 derajat untuk menjadi tablet

Performa laptop ini dihasilkan dari penggunaan prosesor Intel Core generasi ke 11. Hadir dengan opsi hingga Intel Core i7-1165G7 yang mengusung konfigurasi 4 core dan 8 thread, serta dapat berjalan dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,7GHz membuat berbagai aplikasi kreatif dapat berjalan tanpa hambatan. Selain itu, satu hal menarik adalah, Asus VivoBook Flip 14 ini merupakan laptop pertama yang menggunakan iris X Max.

Berbeda dengan Intel Iris X yang merupakan chip grafis terintegrasi, Intel Iris X Max merupakan chip grafis terdedikasi yang terpisah dengan prosesor 11 Gen Intel Core. Chip grafis tersebut diciptakan khusus untuk perangkat komputasi mobile dan mampu menghadirkan performa garfis lebih baik dari chip grafis terintegrasi. Intel Iris X Max juga hadir dengan VRAM DDR4X sebesar 4GB.

Sejumlah port koneksi juga tersedia di laptop ini. Mulai dari konektivitas thunderbolt 4 melalui USB Type C, USB Type A, hingga Wifi 6 (*02.11ax). Tentunya hal ini membuat penggunaan laptop semakin nyaman dengan koneksi yang lebih lancar dan kencang.

Seperti pada laptop-laptop Asus keluaran terkini, Asus VivoBook Flip 14 ini juga sudah dilengkapi dengan Windows 10 Home Edition serta Microsoft Office. Penggunaan aplikasi Office dapat memastikan pengguna VivoBook Flip 14 (TP470) untuk selalu memiliki akses ke fitur yang telah dikenal dan sukai.

Untuk harga, Asus membanderol VivoBook Flip 14 dengan harga Rp 13.799.000 untuk varian Intel Core i5, memori 8 GB RAM, dan storage 512 GB NVMe PCIe SSD. Sementara varian dengan Intel Core i7, memori 16 GB RAM, dan storage 512 GB NVMe PCIe SSD dibanderol Rp 16.299.000.

Tags: , , ,


COMMENTS