January 31, 2021

Raih Sertifikat FATA, Hondajet Elite Segera Beroperasi di Rusia

Penulis: Muhammad R
Raih Sertifikat FATA, Hondajet Elite Segera Beroperasi di Rusia  

Mobitekno – Honda Aircraft Company telah berhasil mengantongi sertifikat untuk HondaJet Elite yang diberikan oleh Federal Air Transport Agency (FATA) sebagai badan eksekutif yang mengelola properti milik negara pada industri transportasi udara di Rusia.

Pemberian sertifikat tersebut menunjukkan bahwa HondaJet Elite telah memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan oleh Rusia dan akan segera beroperasi di daerah tersebut.

Seiring dengan meningkatnya permintaan pelanggan, Honda Aircraft Company dari waktu ke waktu terus menambah sertifikasinya dari berbagai negara untuk mendapatkan izin resmi dalam beroperasi di wilayah tersebut.

Hingga saat ini, HondaJet telah mendapatkan 13 tipe sertifikasi di seluruh dunia, antara lain dari Amerika Serikat, Eropa, Meksiko, Brazil, Argentina, Panama, India, Jepang, Kanada, Cina, Turki, Pakistan, hingga yang terakhir Rusia.

“HondaJet Elite sangat sesuai dengan kebutuhan para pebisnis di Rusia, karena dapat menyediakan transportasi yang aman, cepat, dan efisien untuk bepergian antar kota di kawasan Rusia dan Uni Eropa. Kami sangat senang melihat HondaJet pertama di Rusia telah beroperasi dan berharap dapat memperluas armada kami lebih lanjut.” ungkap Honda Aircraft Company President and CEO, Michimasa Fujino.

Michimasa Fujino juga menambahkan bahwa tujuan HondaJet Elite adalah untuk mengubah cara bepergian dengan menumbuhkan pasar untuk penerbangan bisnis.

HondaJet Elite menampilkan terobosan aeronautika atau ilmu penerbangan yang dikembangkan oleh Honda Aircraft Company dan merupakan pesawat paling efisien, paling tenang, tercepat, terjauh, dan dapat terbang dengan ketinggian paling tinggi di kelasnya (riset internal Honda per Januari 2021).

Armada HondaJet saat ini terdiri dari lebih dari 170 pesawat di seluruh dunia dengan lebih dari 63.000 jam terbang dan keandalan pengiriman yang terdepan.

Tags: , , ,


COMMENTS