October 29, 2021

Rayakan Sumpah Pemuda, TikTok Gelar Program TikTok Talk+, Ajak Pengguna #SamaSamaBerkarya

Penulis: Desmal Andi
Rayakan Sumpah Pemuda, TikTok Gelar Program TikTok Talk+, Ajak Pengguna #SamaSamaBerkarya  

Mobitekno – Mengambil momentum hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021, platform video pendek TikTok menggelar acara dan meluncurkan program konferensi Virtual TikTok Talk+. Program ini bertujuan mengajak masyarakat, termasuk generasi muda untuk terus bersatu, bangkit, dan tumbuh berkarya untuk Indonesia. Walaupun ada di kondisi apapun. Ini sesuai dengan tema TikTok yaitu #SamaSamaBerkarya.

Program ini mengangkat total 16 topik menarik dan insoghtful, antara lain seputar kreasi konten, fashion and beauty, musik, edukasi, kuliner, olahraga, esport, media massa, Covid-19, pariwisata, hingga keamanan digital. Tidak heran berbagai narasumber pun dihadirkan untuk program ini, seperti  Dr Reisa Broto Asmoro, Yosi “Project Pop” Mokalu, Nino Kayam, Ramengvrl, Titi Kamal, top kreator seperti Edho Zell, Janes CS, Avan the Love, Adi Syahreza, dan masih banyak lagi.

“Pengembangan diri generasi muda ini terangkum dalam rencana pemerintah untuk mewujudkan generasi yang cerdas berkarakter, di mana salah satu aspek utamanya adalah kemampuan untuk bernalar kritis dan kreatif. Di sinilah peran penting platform digital seperti TikTok sebagai medium yang digunakan generasi muda untuk mendapatkan berbagai informasi dan pengetahuan yang bermanfaat,” kata Hendarman, Kepala, Pusat Pengembangan Karakter, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Republik Indonesia.

TikTok Talk 6
TikTok Talk+

Program TikTok Talk+ merupakan bentuk komtimen TikTok untuk menyediakan konten informatif dan bermanfat bagi pengguna dan masyarakat luas.

“Semangat belajar dan berbagi konten bermanfaat ini sangat terlihat di TikTok sejak tahun lalu. Melalui program TikTok Talk+, kami ingin meningkatkan konten seperti ini melalui format livestream, sehingga pengguna dan masyarakat bisa terus mengembangkan diri dan #SamaSamaBerkarya,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia.

“Kami berharap program TikTok Talk+ ini dapat memberikan insight yang dapat diserap sebagai usaha pengembangan diri,” lanjut Angga.

Tujuan diselenggarakannya program TikTok Talk+ ini sejalan dengan tujuan pemerintah mewujudkan generasi muda yang berkualitas. Acara ini berlangsung mulai 28 Oktober hingga 29 Oktober 2021.

Tags: , ,


COMMENTS