June 29, 2021

Vespa Edisi Terbatas 75th Anniversary Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 64 Juta

Penulis: Muhammad R
Vespa Edisi Terbatas 75th Anniversary Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 64 Juta  

Mobitekno –  Pandemi yang masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan tak menyurutkan langkah PT Piaggio Indonesia untuk meluncurkan produk terbarunya. Baru-baru ini, perusahaan asal negeri Pisa itu memperkenalkan Vespa 75th Anniversary Limited Edition, sebuah produk edisi spesial untuk merayakan hari jadi Vespa ke-75 tahun di kancah industri otomotif dunia.

Untuk merayakan pencapaian bersejarah ini, Vespa 75th Anniversary hadir dalam dua model, yakni Vespa Primavera (150 cc) dan Vespa GTS (300 cc) dengan teknologi mutakhir.

Hadir dalam peluncuran, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega menyebut, Vespa 75th Anniversary telah resmi diluncurkan pada Senin (28/6) dengan jumlah unit yang sangat terbatas.

“Seri Vespa 75th Anniversery ini sangat-sangat terbatas. Pada vespa edisi terbatas sebelumnya, banyak dari para pecinta vespa yang tidak kebagian. Jadi ini merupakan indikasi seberapa terbatasnya unit vespa kali ini,”sebut Marco dalam Konferensi Pers Virtual Peluncuran Vespa 75th Anniversary, Senin (28/6).

Marco tidak menyebut secara detail berapa tepatnya target penjualan untuk Vespa 75th Anniversary di tahun ini. Yang terang dia meyakini bahwa seri vespa tersebut akan diterima oleh market Indonesia dengan respon yang sangat baik.

“Tidak hanya karena Vespa ini adalah Vespa edisi terbatas, namun lebih karena cerita yang sangat kuat dan orisinalitas perjalanan 75 tahun Vespa yg sangat luar biasa. PT Piaggio Indonesia yakin bahwa Vespa ini akan mendapatkan sambutan luar biasa dari para pecintanya,” ungkap Marco.

Untuk harga, Vespa 75th Anniversary on the road (OTR) DKI Jakarta dibanderol Rp 64 juta untuk Vespa Pimavera, dan Rp 175 juta untuk Vespa GPS 75th.

Dia mengungkapkan bahwa selama 75 tahun berkiprah di dunia otomotif, Vespa telah menjual sebanyak 19 juta unit kendaraan. Dan Vespa 75th Anniversery merupakan interpretasi sempurna dari perjalanan Vespa selama 75 tahun.

Vespa edisi terbatas ini, hadir dengan warna kuning metalik “Giallo 75th” yang dibuat khusus oleh Vespa, sebagai wujud interpretasi kontemporer dari warna fashion Vogue yang abadi, terinspirasi oleh tren fashion di tahun 40-an. Warna ini juga melambangkan kekayaan sejarah, semangat inovasi, dan high-fashion.

Kendaraan ini juga disematkan teknologi dan fitur yang tercanggih di antara model Vespa lainnya, yakni 4.3” full-color TFT display. Melalui Vespa App, Vespa 75th Anniversary menawarkan pengalaman berkendara yang lebih mewah lagi. Vespa MIA dan Vespa App memungkinkan pengendara untuk terhubung melalui Bluetooth dari smartphone iOS atau Android mereka ke fitur elektronik onboard Vespa.

“Layar 4.3” TFT full-color yang sebelumnya hadir secara eksklusif pada GTS Super Tech, kini hadir pada Vespa Primavera untuk pertama kalinya. Panel instrumen TFT memiliki onboard computer yang mampu menginformasikan diagnostik dasar dalam bentuk quick-view sehingga pengendara dapat mengetahui seluruh informasi penting seperti kecepatan, sisa bahan bakar, dan informasi lainnya,” jelas Marco.

Pengendara dapat mengakses informasi smartphone mereka melalui monitor layar TFT Vespa dan mengontrolnya menggunakan tombol mode yang disediakan di kedua model Vespa 75th Anniversary.

Tags: , , ,


COMMENTS