October 28, 2021

HUT ke-6, JOOX Berevolusi Menjadi Social & Entertainment Discovery Platform

Penulis: Desmal Andi
HUT ke-6, JOOX Berevolusi Menjadi Social & Entertainment Discovery Platform  

Mobitekno – Dengan evolusi ini, layanan JOOX kini tidak hanya berkutat kepada musik saja, tetapi juga video, Rooms, Live, hingga karaoke. Ini sebagai bentuk inovasi JOOX setelah 6 tahun menemani para penikmat musik di Indonesia. oleh sebab itu, platform ini pun bisa dimanfaatkan sebagai wadah kolaborasi untuk dapat menemukan berbagai hal, mulai dari musik, komunitas, hingga pengalaman baru. Untuk itu, dalam merayaka Perjalanan Bermakna di Balik Nada n evolusi ini, sekaligus merayakan Sumpah pemuda 28 Oktober 2021, JOOX menghadirkan kolaborasi akbar SVARA “Perjalanan Bermakna di Balik Nada”.

Kolaborasi ini dihadirkan JOOX bersama Laleilmanino, Visinema, Swara Gembira, dan berbagai komunitas kesenian lainnya.

“Setelah 6 tahun hadir di Indonesia, kami percaya bahwa kolaborasi adalah kunci dalam mendukung kemajuan industri kreatif Indonesia. Adanya kebutuhan pengguna untuk dapat dengan mudah menikmati hiburan dan terhubung kapan pun dan di mana pun, JOOX terinspirasi menjadi platform yang memberikan pengalaman lebih dari musik. Seiring peningkatan konsumsi lagu lokal di JOOX yang mencapai 75%, JOOX menghadirkan kolaborasi akbar SVARA ini yang merupakan awal dari perjalanan kami menjadi wadah kolaborasi yang berkontribusi dalam mendukung perkembangan industri musik dan kreatif tanah air,” ujar Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata.

Hadirnya kolaborasi ini tidak lepas dari keinginan yang sama antara JOOX dengan Laleilmanino, yaitu menghadirkan suatu karya yang berbeda di milestone usia barunya. Ini sekaligus menandakan evolusi JOOX setelah berusia 6 tahun. Perjalanan penuh makna “SVARA” ini diinisiasi untuk mencari inspirasi dengan cara membuka diri dan menemukan makna dari segala sesuatu yang ada di sekitar.

“Setelah 7 tahun berkarya dan membuat 100 lagu, Kami ingin menemukan inspirasi bermusik dan perspektif baru. Kolaborasi SVARA bersama JOOX ini mengajak kami mengunjungi beberapa kota di Indonesia dan mempertemukan kami dengan banyak masyarakat dan komunitas lokal yang dengan konsisten memperkenalkan budaya dan tradisi Indonesia kepada masyarakat luas. Inspirasi dan pesan yang kami temukan dari masyarakat, musik, dan budaya yang kami temui selama perjalanan ini kami tuangkan ke dalam 4 lagu JOOX Original baru,” jelas Laleilmanino, Trio Produser Musik.

Konferensi Pers JOOX 6th Anniversary Lebih Dari Musik 2
Konferensi Pers JOOX 6th Anniversary – Lebih Dari Musik

Untuk membawakan 4 lagu original tersebut, JOOX dan Laleilmanino mengajak empat musisi muda Indonesia yang memiliki genre musik berbeda, yaitu Baila Fauri, Diskoria Selekta, HIVI!, dan Rizky Febian. Cerita perjalanan menemukan inspirasi dan cerita di balik 4 lagu original tersebut juga didokumentasikan dan digambarkan secara apik dalam bentuk 5 episode dokumenter oleh Visinema Content.

“Kami tentunya sangat senang berpartisipasi dalam sebuah karya kolektif yang merupakan kolaborasi akbar dari para insan kreatif Indonesia. Sebagai kolaborator, kami ingin berpartisipasi dalam menggambarkan dan menyampaikan pesan serta makna yang Lale Ilman Nino dan JOOX temukan dalam proses pencarian inspirasi tersebut. Melalui dokumenter ini pun, kita semua dapat melihat bagaimana para komunitas berkarya sesuai kata hati mereka serta keindahan musik dan budaya Indonesia,” ujar Sonny Laksamana, Sutradara SVARA.

Seluruh episode dokumenter SVARA “Perjalanan Bermakna di Balik Nada” dapat segera disaksikan oleh seluruh pengguna JOOX pada tanggal 5 November 2021 melalui fitur JOOX Live. Sedangkan 4 lagu JOOX Original SVARA akan dirilis secara berkala setiap minggunya mulai tanggal 8 November 2021 secara eksklusif di aplikasi JOOX.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS