July 28, 2021

Ini tiga Rumus dari Ilustrator Hari Prast untuk Tetap Kreatif dengan Galaxy Tab S7 FE 5G

Penulis: Desmal Andi
Ini tiga Rumus dari Ilustrator Hari Prast untuk Tetap Kreatif dengan Galaxy Tab S7 FE 5G  

Mobitekno – Kreativitas menjadi istilah yang sering disebutkan banyak orang belakangan ini, terutama bagi yang gemar beraktivitas. Kreativitas bisa berupa apa saja yang biasanya dilatar belakangi dari sebuah ide menarik. Jadi, kreativitas bukan hanya berkutat di seputar dunia para kreator konten, seniman, penulis, atau pelukis saja. Kreativitas bisa dihasilkan oleh siapa pun. Samsung Electronics Indonesia sebagai brand yang selalu mendukung banyak orang untuk produktivitas dan kreativitas, selalu menghadirkan perangkat-perangkat pintar yang juga lahir dari inovasi dan kreativitas Samsung sendiri. Misalnya pada perangkat yang baru saja diluncurkan belum lama ini, yaitu Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G.

Galaxy Tab S7 FE 5G hadir karena Samsung mendengar kebutuhan masyarakat yang ingin mendapatkan perangkat pintar untuk membuat berbagai konten menarik. Di tengah pandemi dimana mobilitas masyarakat dibatasi, kreativitas juga mampu menjadi penyeimbang dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu Galaxy Tab S7 FE 5G ini bisa menjadi jawabannya, karena bisa menjadi penyeimbang gaya hidup yang kreatif.

“Saat ini kebutuhan akan tablet untuk mendampingi aktivitas belajar dan bekerja cukup meningkat, Untuk itu Samsung menawarkan Galaxy Tab S7 FE 5G ini sebagai perfect companion. Tablet Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G memiliki banyak fitur untuk kebutuhan bermain, belajar, dan hiburan. Melalui tablet ini, waktu kerja dan waktu kuliah bisa dibuat relax secara berbarengan,” ujar Elvira Dwi Anggraeni, IT & Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia. Rabu, 28/7/2021.

Elvira juga menambahkan bahwa Galaxy Tab S7 FE 5G ini menjadi perangkat dengan istilah “Study is Better with Play”. Ada beberapa alasan mengapa Galaxy Tab S7 FE 5G pantas dijadikan perangkat dengan istilah tersebut:

  1. Tablet ini memiliki layar besar 12,4 inci, terlihat luas karena memiliki screen to body ratio sebesar 84,8%, serta penampilan bezel tipis yang hanya berukuran 8,9mm. Hal ini membuat mata semakin nyaman. Ditambah lagi dengan tingkat brightness yang bisa mencapai 500 nit di dalam ruangan dan 600 nit di luar ruangan. Selain itu, screen ratio 16:10 juga membuat tampilannya menjadi lebih sinematik. Sementara posisi kamera yang ada di tengah membuat mata semakin nyaman saat tablet digunakan untuk video conference.
  2. Dari sisi performa, tablet sudah menggunakan prosesor kencang Snapdragon 750G dengan RAM 6GB dan storage internal 128GB. Ini masih bisa ditambah dengan microSD hingga 1TB. Galaxy Tab S7 FE 5G juga sudah berteknologi 5G ready, sehingga performa akan lebih maksimal saat jaringan 5G di Indonesia sudah tersedia secara luas. Baterainya yang berkapasitas 10.090mAh juga dapat mendukung pengoperasian seharian penuh. Didukung dengan Super Fast Charging 45W
  3. Memiliki fitur produktivitas yang beragam. Ini juga yang menjadikan asal-usul mengapa perangkat ini dinamakan Galaxy tab S7 FE 5G, karena dibekali dengan fitur-fitur unggulan yang menjadi fitur favorit di kelas S Series. Misalnya saja Samsung Dex untuk pengalaman seperti menggunakan laptop atau PC desktop. Selain itu ada juga fitur yang mendukung multitasking, seperti multi active window. Fitur ini bisa membuka tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar. Galaxy tab S7 FE 5G juga membawa S pen dengan latensi rendah 30ms. Dipadukan dengan Samsung Notes, S pen bisa berfungsi layaknya sebagai pena di atas kertas. Samsung juga menghadirkan berbagai aplikasi menarik, seperti Penup, Clip Studio Paint, dan Canva.
Elvira Dwi Anggraeni dan Hari Prast dalam Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Virtual Media Session

Kemampuannya Diakui Ilustrator Hari Prasetyo

Keunggulan-keunggulan dari Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G juga diakui oleh ilustrator profesional, Hari Prasetyo, atau lebih dikenal dengan nama Hari Prast. Melalui akun instagramnya @HariMerdeka, Hari Prast selalu rajin menampilkan karya-karya ilustrasi terbaiknya. Hari Prast bahkan cukup terbantu dengan keberadaan S Pen karena bisa membuatnya lebih mudah dalam berkarya dan tentunya lebih hemat waktu.

“Dari sisi desainnya, Galaxy tab S7 FE 5G ini memiliki ukuran seperti kertas kanvas yang saya gunakan untuk menggambar ilustrasi. Selain itu, setelah saya coba S Pen dan meng-install berbagai aplikasi, feel dari penggunaan S Pen ini hampir tidak ada bedanya dengan menggambar manual. Saya merasakannya seperti menggambar di atas kertas dengan S Pen dari Galaxy Tab S7 FE 5G,” ujar Hari Prast.

Hari Prast saat mendemokan kemudahan S Pen

Kreativitas pun bisa berjalan lebih lancar dengan keberadaan Galaxy Tab S7 FE 5G ini. “Bahkan, dengan Galaxy Tab S7 FE 5G ini, saya tidak perlu repot mencari S Pen saat membutuhkan karena bisa ditempel di bagian bodi tablet,” lanjut Hari.

Agar kreativitas selalu tumbuh di masa pandemi seperti saat ini, dan kreativitas yang dibuat bisa mendapat banyak perhatian banyak orang, Hari Prast pun memberikan tiga rumusan jitu untuk para kreator konten di Indonesia. Hal ini agar semangat positif dalam berkreasi bisa terus ada dalam diri kreator konten. Apa saja ketiga rumusan tersebut?

  1. Yang pertama tentu saja adalah bisa menggambar. Ini adalah kunci seorang ilustrator dan kreator konten untuk selalu berkarya. Jenis gambar apapun bisa dibuat menjadi konten kreatif.
  2. Bisa membuat ide menarik. Ini menjadi latar belakang yang kuat dalam menciptakan sebuah karya menarik. Ide bisa datang dari mana saja. Bisa dari situasi terkini yang sedang hangat, atau berdasarkan pengalaman.
  3. Kecepatan dalam menyelesaikan proyek. Buat apa bisa gambar dan banyak ide menarik, tetapi prosesnya membutuhkan waktu lima bulan? Ini membuat tema pada konten yang Anda buat bisa menjadi tidak menarik lagi saat dipamerkan ke publik. Jadi ketiganya akan saling berkaitan. Kecepatan dalam menyelesaikan sebuah project ilustrasi, terutama yang menyangkut dengan situasi dan isu terkini akan menentukan sebuah konten menarik atau tidak. Jika konten yang dibuat selalu mendapat tanggapan positif, maka semangat untuk terus berkreasi akan terus tumbuh.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sendiri dibanderol Samsung dengan harga RP 9.499.000. Tersedia empat opsi warna menarik yaitu Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Green, dan Mystic Pink. Konsumen di Indonesia bisa memesannya di berbagai e-commerce mitra Samsung seperti di Shopee, Blibli, Lazada, JD.ID, dan Tokopedia, juga melalui kemudahan home shopping delivery service di toko online Samsung.com. Untuk pembelian hingga 5 Agustus 2021, dapatkan bonus senilai hingga Rp 2.898.000 berupa bookcover keyboard, Samsung Care+ untuk 12 bulan, dan cashback langsung. Tersedia pula bonus paket data 222GB selama 6 bulan untuk pembelian bundling dengan XL Prioritas.

Tags: , , , ,


COMMENTS