December 27, 2021

Shogo, Kendaraan Listrik dari Honda untuk Bantu Pasien Anak-anak di Rumah Sakit

Penulis: Putra
Shogo, Kendaraan Listrik dari Honda untuk Bantu Pasien Anak-anak di Rumah Sakit  

Mobitekno – Honda membantu memberikan kenyamanan dan kegembiraan bagi pasien anak-anak yang dirawat di rumah sakit dengan memperkenalkan “Shogo.” Shogo adalah kendaraan listrik untuk anak-anak yang dirancang oleh para insinyur Honda untuk membantu meringankan stres dan kecemasan anak-anak dan keluarga mereka dengan mengantar pasien anak-anak selama tinggal di rumah sakit. Honda Shogo saat ini digunakan di Rumah Sakit CHOC.

Shogo, berasal dari kata Jepang yang berarti “melonjak ke masa depan”. Shogo dibangun untuk fokus pada pasien anak-anak, dengan usia mulai dari 4 – 9 tahun. Shogo dapat dengan mudah dikendarai, mengelola mekanisme go/stop di roda kemudi, dan kecepatan yang dapat disesuaikan antara 1-5 km/jam, dan dikendalikan oleh seorang pendamping seperti perawat atau pengasuh. Dikembangkan sendiri oleh para insinyur Honda, Shogo adalah kendaraan listrik yang dirancang khusus untuk menavigasi lorong rumah sakit untuk mengantar pasien anak-anak.

Dengan mempertimbangkan keselamatan pasien, Shogo dibangun tanpa pintu agar aman dan mudah diakses oleh anak-anak. Shogo juga menyertakan dudukan tiang IV dan bar untuk menawarkan opsi kepada pengasuh untuk mendorong kendaraan secara manual saat dibutuhkan. Terdapat pula fitur untuk membuat pengalaman anak lebih nyaman termasuk wadah mainan di depan kendaraan untuk barang-barang yang ingin dibawa anak, tempat gelas, klakson tengah dengan pilihan suara yang berbeda, dan slot plat nomor yang dapat disesuaikan untuk menampilkan nama masing-masing pengendara.

Shogo
Honda Shogo

Hundy Liu, Manager of National Automobile Advertising, American Honda Motor Co., Inc mengatakan, “Menciptakan Shogo untuk mendukung pasien selama masa stres di rumah sakit telah menjadi kerja cinta bagi tim Honda yang penuh semangat dan kami sangat bangga memperkenalkan Shogo selama musim liburan ini di CHOC.”

Sementara Randall Smock, Senior Exterior Designer of Vehicles, American Honda Motor Co., Inc. mengatakan, “Saya benar-benar menginginkan tujuan nomor satu tim Honda kami dalam mengembangkan Shogo adalah untuk meringankan kesulitan tinggal di rumah sakit dengan memberikan anak-anak kenangan positif yang abadi tentang pengalaman itu. Setiap elemen Shogo dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan anak kecil yang berbeda, membuatnya semudah mungkin untuk masuk dan keluar, mudah dikendarai, dan untuk keseluruhan pengalaman membuat mereka lebih bahagia.”

Tags: , ,


COMMENTS