November 26, 2021

Aplikasi Pinhome Hadir Tawarkan Layanan dari Seluruh Sektor Properti Secara Digital

Penulis: Desmal Andi
Aplikasi Pinhome Hadir Tawarkan Layanan dari Seluruh Sektor Properti Secara Digital  

Mobitekno – Sektor properti yang  tahun 2021 ini mengalami pertumbuhan cukup baik, yaitu 13,95%, turut menggerakkan industri-industri yang ada di sekitarnya. Sektor ini diyakini akan terus tumbuh dan bangkit kembali dari masa pandemi untuk ke depannya. Bahkan, berdasarkan data terbaru dari Goodwater Survey menunjukkan sebanyak 28% masyarakat Indonesia sedang merencanakan untuk membeli properti dalam kurun waktu 1 hingga 2 tahun ke depan.

Melihat sektor properti yang sedang bergairah ini, Pinhome, platform ecommerce properti di Indonesia, meluncurkan aplikasi digital ‘Pinhome’. Melalui aplikasi ini, Pinhome mengajak seluruh sektor properti tidak lagi menggunakan cara konvensional untuk mengajak masyarakat Indonesia memiliki properti idaannya. Hadirnya aplikasi ini juga ingin mendorong industri properti juga harus memanfaatkan inovasi digital. Apalagi transaksi online juga sudah banyak dilakukan, termasuk dengan KPR.

“Melihat tren industri properti saat ini, Pinhome sangat optimis bahwa digitalisasi di sektor properti kini tidak lagi sekadar wacana. Oleh sebab itu, kita ingin membawa seluruh stakeholder properti untuk memberikan layanannya secara online, mulai dari pengembang, developer, agen, pemilik properti, notaris, hingga lembaga pembiayaan. Pinhome ingin menjadi yang terdepan dalam hal digital ini,” ujar Dayu Dara Permata, CEO Pinhome.

“Kami sadar bahwa saat ini mobilitas masyarakat sangat tinggi, akses terhadap gawai serta koneksi bisa didapatkan di manapun. Oleh karena itu, untuk lebih mempermudah akses seluruh penggiat properti, kami menyediakan aplikasi Pinhome setelah sebelumnya penggiat properti dapat mengakses layanan Pinhome melalui website. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memastikan properti lebih aksesibel untuk semua orang,” lanjut Dara.

Guna menghadirkaan ekosistem properti yang saling mendukung satu sama lain, aplikasi Pinhome dibekali beragam keunggulan, seperti salah satunya adalah panduan membeli properti. Dengan aplikasi ini, para pencari properti semakin dimudahkan saat ingin membeli sebuah properti incarannya. Pengguna akan dipandu dalam menentukan budget dan properti ideal, opsi pembayaran, mengontak agen, melakukan kunjungan properti, menentukan estimasi harga, panduan KPR, memulai transaksi, menyiapkan dokumen penting, hingga proses serah terima semua dalam satu aplikasi.

Peresmian aplikasi Pinhome

Bahkan, jika dengan menggunakan proses konvensional, para pencari properti sering dihadapkan dengan waktu approval yang lama saat ingin mengajukan KPR sebuah prperti pada sebuah lembaga pembiayaan, akibat proses pemeriksaan, melalui aplikasi Pinhome, waktu yang lama tersebut bisa dipangkas. Tidak heran, aplikasi Pinhome ini juga menyasar para generasi muda dan milenial untuk beralih berinvestasi pada sektor properti.

Pinhome Collaboration Space

Bersamaan dengan peluncuran Pinhome, Dara turut meresmikan collaboration space atau ruang kolaborasi dengan nama PINArena. PINArena ini merupakan sarana bagi seluruh anggota komunitas Pinhome untuk melakukan berbagai kegiatan dengan dukungan fasilitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Nantinya, rekanan agen properti, anggota kantor properti,  dan para partner Pinhome dapat menggunakan PINArena secara gratis untuk berbagai keperluan seperti seminar, gathering, meeting, workshop, atau sebagai fasilitas ruang kerja.

PINArena sendiri berkapasitas maksimal 75 orang meliputi empat ruang ditambah beberapa meeting pod, mini studio untuk kegiatan syuting, ruang seminar berkapasitas 50 orang, breakout area, ruang privat, serta snack bar.

Pinhome Collaboration Space

Pinhome Home Service

Tidak hanya dalam hal pencarian properti, baik baru maupun bekas, aplikasi Pinhome ini juga membenamkan layanan-layanan pendukung lainnya. Misalnya saja seperti layanan kebersihan rumah, cuci mobil, cuci motor, cuci AC, jasa pijat, hingga jasa disinfektan.

Pinhome Home Serrvice sendiri merupakan mitra eksklusif Gojek untuk layanan kebersihan yang dapat dipesan melalui menu GoService. Layanan ini juga sudah dapat dipesan melalui aplikasi Pinhome dan hingga saat ini, layanan PHS tersebar di 27 area di seluruh Indonesia.

Khusus bagi pengguna aplikasi Pinhome, Pinhome memberikan promo potongan hingga 70 persen (maksimal Rp35 ribu) untuk transaksi pertama dan berlaku di semua jenis jasa. Pengguna cukup memasukkan kode promo PINHOME70.

 

Tags: , , ,


COMMENTS