August 26, 2021

Huawei Resmikan Kehadiran MateBook D14 dan D15, Sudah Bisa Dipesan Mulai 25 Agustus 2021

Penulis: Desmal Andi
Huawei Resmikan Kehadiran MateBook D14 dan D15, Sudah Bisa Dipesan Mulai 25 Agustus 2021  

Mobitekno – Kedua laptop dari Huawei ini, yaitu MateBook D14 dan MateBook D15 ditujukan untuk para pekerja muda, pelajar, dan mahasiswa. Bagi mereka, laptop tidak sekadar perangkat komputer yang menunjang tugas-tugasnya saja, tetapi juga harus mendukung gaya hidup mereka. Oleh sebab itu, kedua laptop Huawei ini tampil dengan desain modern, berbobot ringan, dan memiliki ketebalan yang tipis.

Melihat hal tersebut, Huawei pun mencoba menjawabnya dengan meluncurkan MateBook D14 dan mateBook D15. Laptop ini selain memiliki desain stylish, juga dibanderol dengan harga yang tidak merogogoh kantung terlalu dalam. Laptop ini tampil dengan desain yang ringan, tipis, bezel less, full view display, dan memiliki bahan aluminium sebagai bodinya. Bahkan, dilengkapi juga dengan fitur fingerprint serta daya tahan baterai yang lama.

“Huawei berkomitmen memperkuat ekosistem perangkat untuk semua skenario “1+8+N” dengan meluncurkan produk laptop ini, sekaligus tetap mempertahankan DNA seri Huawei MateBook D,” ujar patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia.

“Untuk produk PC kami, kami tetap setia pada misi kami untuk menghadirkan inovasi pengalaman baru di setiap iterasi. Dari perangkat keras hingga perangkat lunak, kami telah membangun dan menciptakan terobosan yang akan semakin membangun ekosistem kami dan menghadirkan konektivitas tanpa batas yang belum pernah ada sebelumnya. Kami sangat bersemangat untuk membawanya ke genggaman konsumen,” lanjut Patrick.

Huawei MateBook D14

Huawei MateBook D14 memiliki layar berukuran 14 inci dengan jenis layar IPS bersolusi 1920 x 1080 piksel. Screen to body ratio-nya sebesar 84%. Dengan begitu, tepian layar begitu terlihat tipis. Bobotnya juga cukup ringan, yaitu 1,38 kg. Tebalnya juga hanya 15,9mm. Tampilan layar yang penuh ini tentunya bisa mendukung aktivitas kerja, menonton video, hingga keperluan lainnya yang memerlukan laptop. Desain layar Huawei MatePad D14 ini bisa ditekuk hingga 180 derajat.

Untuk kinerja, laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i3-1011U generasi ke-10 yang menawarkan kinerja kuat yang ditemani dengan Intel UHD Graphics. Memorinya sebesar 8 GB RAM sehingga bisa menjalankan berbagai aplikasi tanpa lag.

Untuk urusan durability, MateBook D14 dibekali baterai 56Wh yang bisa bertahan hingga 13 jam untuk menonton video 1080 secara terus menerus. Baterai ini didukung dengan sistem pengisian daya USB-C 65W yang tentunya semakin memudahkan pengguna. Dengan pengisian cepat ini, mengisi baterai hingga 46% hanya membutuhkan 30 menit.

Untuk kebutuhan video conference, Huawei MateBook D14 memiliki kamera yang unik. Kameranya tidak diletakkan di atas layar tetapi memiliki tempat tersendiri di bagian atas keyboard. Kamera ini bisa ditutup dan dibukan sesuai kebutuhan. Huawei MateBook D14 juga dibekali dengan berbagai port yang cukup lengkap. Selain Port USB-C, disediakan juga dua port USB-A, HDMI, hingga port audio 3,5mm.

Huawei Share

Huawei MateBook D15

Seecara umum, MateBook D15 memiliki desain yang sama dengan MateBook D14. Hanya saja laptop ini memiliki ukuran layar 15 inci dengan screen to body ratio 87%. Bezelnya sungguh tipis, hanya berukuran 5,3mm. Sementara ketebalannya 16,9mm dan bobotnya 1,53kg. Masih terbilang ringan sehingga mudah untuk dibawa-bawa.

Baik Huawei MateBook D14 dan D15 menggunakan sistem operasi Windows 10 Home Edition. Huawei juga memiliki berbagai fitur menarik yang mempermudah aktivitas penggunanya. Diantaranya adalah Huawei Share. Fitur ini memungkinkan perangkat laptop Huawei MateBook bisa berinteraksi langsung dengan smartphone dan tablet Huawei. Dengan Huawei Share, Huawei telah berhasil membangun ekosistem interkonektivitas yang mulus untuk mendukung perangkat agar dapat disinkronisasikan dengan mulus tanpa kerumitan.

Kamera yang unik di Huawei MateBook D14 dan D15

Untuk sisi keamanan, seri Matebook D menawarkan dua elemen yang akan melindungi pengguna secara permanen. Di satu sisi, Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 memiliki fungsi One Touch, yang menggabungkan pembacaan sidik jari dengan tombol daya serta memungkinkan aktivasi sistem dan otentikasi pengguna dalam sekejap.

Huawei MateBook D15 tersedia mulai 25 Agustus 2021, dengan harga Rp 8.999.000. Hingga 12 September 2021, konsumen akan mendapatkan benefit berupa laptop stand, Office 365, backpack dan wireless mouse dengan total senilai Rp 1.758.000. Konsumen dapat langsung membeli MateBook D15 secara online melalui Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, JD.ID , Blibli, Eraspace,  dan secara offline melalui Huawei Experience Store (HES), toko erafone, eraspace, dan Urban Republic di seluruh Indonesia atau klik tautan ini untuk informasi lebih lanjut.

Sedangkan pre-order Huawei MateBook D14 akan dimulai pada 1 – 12 September 2021. Selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan harga spesial Rp 7.999.000 dengan benefit berupa backpack dan powerbank. Dengan potongan harga Rp 2 juta dari semula Rp 9.999.999 dan total keuntungan senilai Rp 700.000, konsumen dapat melakukan pre-order Huawei MateBook D14 secara online melalui Huawei Official Store di JD.ID, Shopee, Blibli.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS