July 26, 2021

Vivo Hadirkan Vivo Y53s, Tawarkan Memori Besar dan Fitur Extended RAM

Penulis: Desmal Andi
Vivo Hadirkan Vivo Y53s, Tawarkan Memori Besar dan Fitur Extended RAM  

Mobitekno – Vivo kembali menghadirkan produk smartphone di segmen Y-Series, yaitu Vivo Y53s. Dengan semangat “All Fun in One”, Vivo Y53s membawa dan menjawab segala kebutuhan konsumen dalam kegiatan multitasking yang mulus. Konsumen juga dapat menikmati pengalaman hiburan tanpa batas dengan smartphone ini.

Vivo Y53s hadir dengan kemampuan Extended RAM. Bawaannya, smartphone ini sudah dibekali dengan kapasitas memori 8GB RAM. Namun, berkat fitur Extended RAM, memori bisa bertambah 3GB lagi menjadi 11GB. Kapasitas 3GB ini diambil dari ROM 128GB yang ada di smartphone. Dengan demikian, pengalaman bermain dan menikmati konten dengan Vivo Y53s menjadi lebih lancar.

“Kami menyadari bahwa di masa kini smartphone dengan kapasitas memori besar menjadi salah satu kebutuhan masyarakat modern demi menunjang kegiatan mereka dalam berkomunikasi dan juga menyimpan berbagai dokumen. Untuk itu, di dalam Vivo Y53s, kami menghadirkan kapasitas besar 8GB+3GB Extended RAM untuk mendukung pengalaman ‘seamless enjoyment’ dalam penggunaan ponsel terutama ketika mereka harus tetap terkoneksi oleh kegiatan hariannya dengan banyak dari rumah,” jelas Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia.

Fitur Extended RAM ini bekerja dengan menggunakan algoritma khusus. Di dalam Vivo Y53s, algoritma ponsel bekerja untuk mengambil bagian dari ruang ROM yang tidak terpakai untuk mengambil alih fungsi RAM. Sehingga, ponsel Vivo Y53s yang memiliki 8GB RAM, dapat menambah kapasitas RAM menjadi 11GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB. Fitur ini juga didukung dengan swap memory software, sehingga penggunaan Extended RAM tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada smartphone.

Fitur Extended RAM pada Vivo Y53s ini tidak bersifat permanen, sehingga pengguna perlu mengaktifkan fitur Extended RAM jika memerlukan RAM lebih besar. Untuk mengaktifkan 8GB + 3GB Extended RAM pada Vivo Y53s, pengguna cukup membuka fitur ‘Extended RAM’ yang terdapat pada menu ‘Setting’ -> ‘RAM and storage space’ -> ‘RAM’ -> dan mengklik tab ‘Extended RAM’ pada smartphone ini.

Fitur Extended RAM bisa menambah kapasitas RAM sebanyak 3GB lagi, menambah kenyamanan penggunaan Vivo Y53, termasuk untuk bermain game

Dengan tambahan virtual RAM ini, Vivo Y53s akan dapat membuka lebih dari 20 aplikasi dalam waktu yang bersamaan tanpa khawatir mengalami gangguan lag, sehingga akan memberikan pengalaman multitasking yang maksimal dan tanpa batas terutama di masa karantina ini baik ketika melakukan virtual meeting, virtual class, bermain game, membuka media sosial, ataupun mengedit foto dan video.

Selain kapasitas 8GB+3GB Extended RAM untuk mendukung produktivitas harian, Vivo Y53s pun hadir dengan menyematkan spesifikasi lainnya yaitu, 64MP Night Camera dan Trendy Slim Design. Semua spesifikasi ini dihadirkan untuk mendukung produktivitas konsumen dan menikmati pengalaman hiburan tanpa batas.

“Kami menyematkan beragam kebutuhan teknologi dan inovasi dalam Y53s untuk mendukung penggunaan smartphone yang lebih baik. Mulai dari fitur terkini 8GB+3GB Extended RAM, kapasitas memori 128GB ROM yang bisa di-extend hingga 1TB, 64MP Night Camera dan Trendy Slim Design. Semua teknologi ini kami satukan dalam Vivo Y53s yang terjangkau dan hadir untuk memberikan hari yang lebih baik untuk semua konsumen,” tutup Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia.

Vivo menjual Vivo Y53s ini dengan harga Rp 3.699.000. konsumen bisa mengikuti program pre-order din JD.ID. Ada keuntungan ekstra dalam program ini, yaitu free gift Vivo wireless Sport Lite. Selain itu, ada juga bonus paket bundling dari Indosat dengan kuota hingga 182GB setahun, layanan OOX selama 30 hari, dan cicilan dengan DP nol persen.

Tags: , , ,


COMMENTS