June 26, 2021

Oppo Reno6 Tingkatkan Kemampuan Kamera, Kini Gunakan Fitur Bikeh Flare Portrait Video

Penulis: Desmal Andi
Oppo Reno6 Tingkatkan Kemampuan Kamera, Kini Gunakan Fitur Bikeh Flare Portrait Video  

Mobitekno – Satu persatu spesifikasi Reno6 mulai terlihat. Smartphone terbaru di segmen Reno-Series yang akan segera hadir ini tampaknya tetap mengandalkan kemampuan kamera sebagai daya tariknya. Berdasarkand ari sebuah video YouTube PMNC 2021, terlihat bahwa Oppo Reno6 menampilkan inovasi baru pada kameranya. Sebuah fitur baru akan membuat perekaman video menjadi lebih menarik. Fitur ini adalah Bokeh Flare Portrait.

Di video yang berdurasi sekitar 15 detik tersebut terlihat Oppo  menunjukkan fitur tersebut. Informasi dari Oppo sendiri menjelaskan bahwa sebelumnya Oppo sudah mengenalkan fitur ini pada Reno5 dengan nama Night Flare Portrait. Night Flare Portrait adalah fitur yang didukung oleh algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh yang akan menghasilkan efek lampu yang artistik pada bagian latar belakang subjek foto. Efek ini akan lebih jelas terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan saat kondisi mulai gelap dan pada lokasi yang sarat dengan lampu.

Fitur Bokeh Flare Potrait pada Oppo Reno6

Nah, yang membedakan pada perangkat Reno6, fitur ini ditingkatkan dari yang dahulu diperkenalkan hanya khusus untuk mengambil foto, kini bisa diterapkan pada video. Oppo menggunakan algortima terbaru pada fitur ini. Dari teaser YouTube tersebut dapat dilihat secara prinsip fitur Bokeh Flare Portrait pada Reno6 hampir sama dengan fitur Night Flare Potrait.

Pada penutup video Youtube kita dapat melihat secara lebih jelas mengenai desain Oppo Reno6. Perangkat ini dari sisi tampilan muka mengusung layar berjenis single punch-hole dengan jarak tepian frame yang terlihat tipis.

Tags: , , ,


COMMENTS