March 26, 2021

Awesome Gaming Experience, Samsung Galaxy A32, A52, dan A72 Jadi Official Smartphone MPL Indonesia season 7 dan 8

Penulis: Desmal Andi
Awesome Gaming Experience, Samsung Galaxy A32, A52, dan A72 Jadi Official Smartphone MPL Indonesia season 7 dan 8  

Mobitekno – Tiga smartphone terbaru dari Galaxy A-Series, yaitu Galaxy A32, Galaxy A52, dan Galaxy A72, memang didesain juga untuk kebutuhan gaming. Hal ini dilakukan Samsung untuk mendukung dunia gaming yang semakin ramai. Dari data Samsung saja diketahui bahwa nilai valuasi game di Indonesia kini mencapai US$ 941 juta. Ini membuat Indonesia menjadi pasar game terbesar di Asia Tenggara. Dan, 88,9% memainkannya di perangkat smartphone.

Samsung menghadirkan tiga Galaxy A-Series ini untuk mendukung gaming tetapi juga bisa bersosialisasi dengan rekan-rekannya, terutama untuk generasi Z dan milenial.

“Di pandemi ini, mobile gaming menjadi salah satu hiburan para anak muda di Indonesia, dikala waktu senggang mereka. Dengan keadaan yang ada di Indonesia dimana 98,2% dari penduduk Indonesia sudah mengakses internet melalui smartphone, tentunya gaming menjadi pasar yang sangat potensial,” ujar Irfan Rinaldi, product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

“Galaxy A32, A52, A72 sudah didukung oleh kemampuan layar Super Amoled 90 Hz refresh rate dan 180 Hz touch rate, chipset Snapdragon 720G, memiliki fitur Game Mode dan baterai yang Awesome untuk memberikan pengalaman ‘Anti Lag’ kepada generasi muda untuk bermain Mobile Legends dengan lancar,” lanjut Irfan.

Ketiga smartphone ini memang memiliki layar dsuper AMOLED yang mendukung refresh rate 90Hz. Selain itu, Samsung juga meningkatkan touch response-nya menjadi 180Hz dibandingkan pendahulunya. Ini membuat ketiga smartphone bisa menampilkan konten game dengan mulus tanpa lag.

Irfan Rinaldi menjelaskan keunggulan Galaxy A32, A52, dan A72

Selain itu, performa dari ketiga smartphone ini juga mendukung berbagai aktivitas game. Apalagi didukung dengan kapasitas baterai yang cukup besar, hingga 5.000 mAh (Galaxy A72). Pilihan memorinya juga cukup besar hingga 8GB dan didukung storage internal hingga 256GB. Tentunya hal ini membuat Galaxy A32, A52, dan A72 menjadi perangkat ideal untuk mendukung dunia esport. Samsung juga membekali ketiganya dengan fitur Game Booster, dimana pemain bisa lebih fokus karena berbagai notifikasi bisa diatur untuk dimatikan saat game berjalan.

Smartphone Resmi MPL Indonesia

Melihat kemampuan dari ketiga smartphone baru dari Galaxy A-Series ini, Samsung pun kembali melanjutkan kerjasamanya dengan Mobile Legend. Galaxy A-Series ini menjadi smartphone resmi Mobile Legend: Bang-Bang Profesiional League (MPL) Indonesia season 7 dan 8.

“Kami menyambut baik kerja sama antara MPL Indonesia dengan Samsung Electronics Indonesia (SEIN) untuk cetak generasi muda berprestasi dan berikan pengalaman e-sports yang optimal saat latihan, maupun kompetisi. MPL Indonesia adalah kompetisi tertinggi dari Mobile Legends: Bang Bang yang dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkarier sebagai atlet yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa,” ujar Azwin Nugraha, head of Public Relation Esport Moonton Indonesia.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Indonesia yang menjadi pasar game terbesar di Asia Tenggara, tentu membuat cabang olahraga esport menjadi satu pilihan karir bagi anak-anak muda.

“Dengan adanya kerja sama antara pihak Samsung dan Moonton tentunya jelas menjadi nafas baru bagi industri Esports di Indonesia. Untuk segi produk yang dikeluarkan, Super AMOLED 90 Hz refresh rate dengan 180 Hz touch rate yang dimiliki Galaxy A32|A52|A72 dipadu dengan baterai dan memori besar, ditambah dengan Game Booster menjadi fitur yang sangat mendukung para gamers mendapatkan pengalaman bermain yang mulus dan tidak ada patah-patah,” sebut Delwyn Michael Sukamto, Chief Executive Officer dari Alter Ego Esports.

Galaxy A-Series mendukung esport

Samsung Galaxy A32 hadir di Indonesia dengan harga Rp 3,6 juta untuk varian 6/128 GB dan Rp 3,8 juta untuk varian 8/128 GB. Sementara Galaxy A52 dibanderol Rp 4.999.000 untuk varian 8/128 GB dan Rp 5.399.000 untuk varian 8/256 GB. Dan Galaxy A72 dibanderol Rp 5.999.000 untuk varian 8/128 GB dan Rp 6.399.000 untuk varian 8/256 GB. Ketiganya hadir dalam pilihan warna Awesome Black, Awesome Violet, Awesome White, dan Awesome Blue.



COMMENTS