February 26, 2021

Facebook Bikin Kampanye #INDONESIAKU, Suarakan Kisah dan Inspirasi dari Komunitas dan Pelaku Usaha

Penulis: Muhammad R
Facebook Bikin Kampanye #INDONESIAKU, Suarakan Kisah dan Inspirasi dari Komunitas dan Pelaku Usaha  

Mobitekno – Facebook baru-baru ini meluncurkan kampanye #INDONESIAKU, kegiatan yang akan mengangkat berbagai kisah dan inspirasi dari komunitas dan pelaku usaha di Indonesia.

Kampanye yang akan berlangsung selama setahun penuh ini bertujuan untuk membangun  semangat kebersamaan, berbagi motivasi yang baik serta menyebarkan dampak positif yang mereka  ciptakan dengan memanfaatkan platform Facebook dan keluarga besar aplikasinya. 

Country Director Facebook di Indonesia, Pieter Lydian, mengungkapkan bahwa setiap harinya semakin banyak orang-orang Indonesia yang menggunakan Facebook dan keluarga besar aplikasi milik Facebook, seperti  Instagram.

“Dan semakin ke sini, koneksi dan kebersamaan yang terjalin pun semakin berkembang. Melalui kampanye #INDONESIAKU, kami ingin merayakan kebersamaan yang terjalin antara orang-orang,  komunitas, dan pelaku usaha serta inspirasi dari kebersamaan tersebut yang mereka bagikan di Facebook dan di keluarga besar aplikasi kami.” urai Lydian.

 

Sejumlah program dalam kampanye #INDONESIAKU telah disiapkan dengan mengusung berbagai  momentum tematik nasional maupun internasional dalam variasi bentuk seperti:

● Video berseri “Kenalan Dengan” yang akan mengangkat kisah figur inspiratif

● Komik berseri, kolaborasi dengan Fakultas DKV Bina Nusantara, yang akan bercerita tentang  milestone atau momen dalam hidup yang menjadi penggerak perubahan pada sebuah usaha  atau komunitas 

  • Rangkaian acara Live yang akan membahas tentang topik-topik terkait dengan momentum di  bulan tersebut, dan  
  • Aktivitas #Challenge dan kuis yang menarik di atas platform Facebook dan Instagram 

Contohnya pada bulan Maret dan April mendatang, sejalan dengan adanya momentum Hari  Perempuan Internasional dan Hari Kartini, program-program yang dijalankan akan berfokus pada  tema perempuan. Salah satu program utamanya adalah Sepekan Perempuan #INDONESIAKU.

“Saat orang terkoneksi dan menjalin kebersamaan, mereka dapat mencapai dan menciptakan hal-hal  yang luar biasa. Dalam program Sepekan Perempuan #INDONESIAKU kami akan menyebarkan hal-hal  yang luar biasa tersebut dalam bentuk dua buah video dari seorang pemimpin perempuan di bidang media dan atlet-atlet perempuan paralimpik yang tergabung dalam Komite Paralimpik Nasional Indonesia,” jelasnya.

Kampanye #INDONESIAKU akan berlangsung sepanjang tahun ini dan seluruh kisah serta inspirasi dari  komunitas dan pelaku usaha selama kampanye ini akan diabadikan dalam bentuk buku yang akan diluncurkan pada bulan Desember yang akan datang.  

Tags: , , ,


COMMENTS