January 26, 2021

Canon PIXMA Ink Efficient E3470, Mampu Cetak Banyak dengan Sedikit Tinta

Penulis: Desmal Andi
Canon PIXMA Ink Efficient E3470, Mampu Cetak Banyak dengan Sedikit Tinta  

Mobitekno – Di keadaan seperti sekarang ini, banyak orang diminta berhemat dalam membelanjakan keuangannya. Disarankan hanya untuk yang penting-penting saja. Canon melalui PT Datascrip mengerti akan hal tersebut. Canon yang terus mendukung aktivitas para penggunanya, menghadirkan printer Canon PIXMA Ink Efficient E3470. Printer ini dapat mencetak banyak tetapi tetap hemat biaya. Jadi, anggapan bahwa mencetak banyak dengan printer jenis inkjet pasti mahal, terbantahkan melalui printer ini.

“Masa pandemi saat ini membuat banyak kegiatan harus dilakukan dari rumah, seperti bekerja dan sekolah. Banyak pekerjaan kantor dan tugas sekolah atau kuliah yang membutuhkan untuk dicetak. Printer PIXMA E3470 ini menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan cetak banyak dan murah di rumah, ” ujar Monica Aryasetiawan – Director of Canon Business Unit PT Datascrip.

Canon PIXMA E3470 dapat mencetak hingga 400 halaman monokrom. Ini membuatnya sangat ideal untuk pengguna yang sering mencetak dokumen kantor atau pekerjaannya. Sementara untuk cetak warna, printer ini dapat mencetak hingga 180 halaman berwarna.

Saat mencetak, kecepatan cetaknya mencapai 7,7 image per menit. Ini berlaku untuk kecepatan mencetak halaman monokrom. Sementara untuk halaman berwarna 4 image per menit. Printer dapat mencerak foto borderless berukuran 4R, 5R, dan foto kekinian 5×5.

Untuk kemudahan penggunaan, printer juga dilengkapi dengan layar LCD berukuran 1,5 inci. Mulai dari status pencetakan, setting, hingga status Wi-Fi bisa dilihat dalam layar kecil ini. Menariknya, karena mendukung koneksi WI-Fi, printer ini dapat ikoneksikan dengan smartphone. Jadi, mencetak bisa menjadi lebih mudah dan cepat, langsung dari perangkat smartphone.

Dengan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY memungkinkan pengguna untuk print, copy, dan scan langsung menggunakan smartphone atau tablet hingga mengakses layanan cloud, memeriksa status printer, level sisa tinta, atau mengakses panduan penggunaan online.

Canon PIXMA E3470 dibanderol dengan harga Rp 1.699.000. Sementara untuk harga tintanya adalah Rp 121.000 untuk tinta hitam PG47, Rp 165.000 untuk tinta Color CL57, dan RP 220.000 untuk tinta color (opsional).

 

Tags: , ,


COMMENTS