August 25, 2021

Dimulai dengan Refrigerator, Kini Samsung BESPOKE Hadir di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Dimulai dengan Refrigerator, Kini Samsung BESPOKE Hadir di Indonesia  

Mobitekno – Samsung BESPOKE Home Appliance telah menandai ekspansi global jajaran produk kebutuhan rumah tangga dari Samsung yang dapat dikustomisasi. Ini menjadi platform baru bagi Samsung untuk menampilkan portofolio produk-produk mereka yang semakin diperluas, termasuk untuk solusi pintar dan lifestyle. Setelah sebelumnya Samsung BESPOKE Home Appliance hadir di beberapa negara di dunia, kini secara resmi hadir di Indonesia. Dan sebagai produk BESPOKE pertama yang bisa dirasakan keunggulannya oleh konsumen di Indonesia adalah kulkas (Refrigerator) BESPOKE.

Kulkas BESPOKE dari Samsung ini hadir dalam berbagai model, seperti multidoor, bottom Mount Freezer, dan 1-door. Menariknya, produk kulkas ini bisa dikustomisasi menyesuaikan gaya hidup pemiliknya. Jadi tidak seperti produk kulkas lainnya yang tetap dengan desain yang sama walau desain rumah berganti, Samsung BESPOKE Refrigerator ini bisa di kustomisasi. Bahkan, warnanya bisa diubah menyesuaikan nuansa baru yang ada di rumah Anda.

“Setiap rumah pasti tidak sama, baik dari sisi layout dan desain, semua pasti mengikuti selera pemiliknya. Seiring berjalannya waktu, kehidupan Anda pasti mengalami perubahan, namun isi rumah tetap dengan desain yang sama. Kini, saatnya berubah. Kami mengembangkan desain dan teknologi agar Home Appliances bisa mendukung kebutuhan dan pekerjaan rumah tangga Anda, melalui Samsung BESPOKE Home Appliances,” ujar Yoonsoo Kim, President of Samsung Electronics Indonesia, saat meresmikan kehadiran BESPOKE Home Appliances di Indonesia, Rabu, 25/8/2021.

“Samsung BESPOKE Home Appliances merupakan ekosistem perangkat rumah yang menghadirkan tiga hal, yaitu Designed for You agar Home Appliances menyatu dengan interior, Flexible for You supaya bisa mengikuti perubahan hidup Anda, dan Real Life Solution yang dapat menciptakan rumah sehat bagi keluarga,” lanjut Kim.

Dalam jajaran yang diperkenalkan Samsung Indonesia, sebenarnya ada beberapa produk BESPOKE Home Appliances yang diperkenalkan untuk pasar Indonesia. Selain BESPOKE Refrigerator, ada juga produk BESPOKE microwave, beSpoke Air Purifier, BESPOKE Shoe Dresser, dan BESPOKE Jet. Namun, untuk saat ini, baru BESPOKE Refrigerator yang dihadirkan dan siap dipasarkan untuk konsumen di Indonesia.

Pilihan warna kulkas BESPOKE

Kulkas Samsung ini memiliki desain yang bisa dikustomisasi. Selain hadir dengan desain flat dan ringkas, kulkas ini memiliki berbagai keunggulan yang dapat menyesuaikan kehidupan pemiliknya. Bahkan kulkas ini juga mengusung konsep modular, dimana setiap model kulkas BESPOKE bisa ditambah dengan unit lainnya seiring dengan perkembangan keluarga. Penambahan ini pun bisa menyatu dengan sempurna sehingga tetap bisa dilihat serasi dengan desain interior rumah.

Keunggulan lain kulkas ini adalah fitur Flex Freezer. Fitur ini dapat mengubah kulkas dari fridge menjadi freezer seluruhnya sesuai dengan kebutuhan. Fungsi pintar pun diintegrasikan ke dalamnya. Kulkas BESPOKE mendukung ekosistem Samsung SmartThings. Dengan begitu, kulkas bisa dikoneksikan ke perangkat lainnya, seperti smartphone atau smart TV. Notifikasi, pengaturan suhu, hingga mematikan atau menyalakan kulkas bisa dilakukan tanpa harus menyentuh kulkasnya sendiri.

Yoonsoo Kim, President Samsung Electronics Indonesia dengan Samsung BESPOKE Home Appliances

“Dengan aplikasi SmartThings, kulkas ini bisa dipantau baik dari smartphone maupun smart TV. Walau bisa juga untuk smartphone brand lain, namun fungsi maksimal bisa ditemukan hanya melalui smartphone Samsung. Ada tiga pengaturan yang bisa diakses dari aplikasi SmartThings ini, yaitu menentukan temperatur, mematikan dan menyalakan kulkas, dan melihat notifikasi, seperti saat pintu kulkas kurang tertutup rapat,” ujar Michael Adisuhanto, Head of Home Appliances Business Samsung Electronics Indonesia.

Selain itu, kulkas ini juga memiliki teknologi pendinginan Triple Cooling. Teknologi ini mampu menjaga kesegaran makanan dengan waktu cukup lama. Teknologi ini menggunakan sistem evaporator dan kipas independen untuk mendinginkan setiap ruang di dalam kulkas. Dengan begitu, aroma setiap bahan makanan pun tidak akan bercampur. Ditambah fitur FlexZone yang memiliki lima pilihan pengaturan, kesegaran makanan akan semakin terjaga.

“Rumah tidak hanya menjadi tempat istirahat, tetapi juga sebagai tempat dimana aku menikmati me time. Dan kita memilih desain layout rumah biasanya menyesuaikan selera pribadi. Itulah sebabnya aku tidak ragu memilih kulkas Samsung BESPOKE agar bisa menyesuaikan desain rumah. Kulkas ini bisa didesain sendiri. Dan menariknya, kulkas ini memiliki banyak pilihan warna, termasuk warna favorit aku,: ujar Pevita Pearce, artis Indonesia.

Pevita Pearce dengan Samsung BESPOKE Refrigerator 1-Door & Microwave

Samsung BESPOKE Refrigerator tersedia pada harga Rp16.499.000 untuk tipe Bottom Mount Freezer atau 1-Door dan Rp32.999.000 untuk tipe Multidoor. Samsung BESPOKE Microwave tersedia pada harga Rp2.199.000. Rangkaian Samsung BESPOKE telah tersedia di toko online Samsung.com/id dan juga toko elektronik terkemuka lainnya.

Dalam masa penjualan perdana, pembelian BESPOKE Refrigerator tipe apapun pada periode 25 Agustus – 7 September 2021 di Samsung.com berkesempatan mendapatkan bonus senilai hingga Rp10.199.000 berupa paket custom panel depan kulkas dan hadiah langsung Nespresso Coffee Machine. Samsung memberikan garansi 10 tahun untuk kompresor kulkas ini.

 

Tags: , , ,


COMMENTS