March 25, 2021

Oppo Reno5 F Resmi Meluncur di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Oppo Reno5 F Resmi Meluncur di Indonesia  

Mobitekno – Setelah sempat menjadi tanda tanya dalam beberapa minggu ke belakang, Oppo Indonesia akhirnya secara resmi menghadirkan Oppo Reno5 F ke pasar smartphone Indonesia. Ini adalah salah satu varian Oppo Reno5 Series yang sudah dijanjikan kehadirannya sejak Januari 2021 kemarin. Bahkan, Oppo berhasil memajukan kehadiran smartphone ini. Jika pada Januari Oppo mengumumkan akan mengeluarkan Oppo Reno5 F pada bulan April, tetapi smartphone ini berhasil dihadirkan pada akhir Maret 2021.

Hadirnya Oppo Reno5 F ini sekaligus menjadi perangkat Reno5 Series terakhir yang dihadirkan Oppo Indonesia. Smartphone ini hadir dengan jargon “Picture Life in Speed”. Ini menjadi pembeda dari lini Reno5 Series sebelumnya.

“Reno5 F hadir dengan segmen anak muda dengan rentang usia 18-25 tahun. Di rentang usia inilah biasanya banyak ditemukan orang-orang yang memiliki tahap baru dalam kehidupannya. Oleh sebab itu, target market Reno5 F adalah orang-orang yang identik dengan kecepatan, baik untuk kecepatan respon dalam lingkungannya atau kecepatan dalam membuat sebuah tren baru,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

“Oppo Reno5 menawarkan performa yang kencang dan terbaik di kelasnya. Salah satunya adalah penggunaan prosesor MediaTek Helio P95. Di prosesor ini, ada keunggulan yang didapat, yaitu akselerasi saluran ganda antara Wi-Fi dan koneksi 4G. Dan satu alasan lagi mengapa menggunakan prosesor ini karena adanya teknologi kecerdasan buatan yang akan mendukung berbagai fitur pintar pada perangkat Oppo Reno5 F,” lanjut Aryo.

Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia

Selain prosesor, keunggulan lain ada pada memori 8GB LPDDR4X, storage 128GB dan bisa diperluas lagi dengan adanya slot MicroSD hingga 256GB. Dan untuk mendukung durability, perangkat ini menggunakan 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang dapat mengisi baterai dengan kecepatan begitu tinggi. Dengan teknologi ini, Oppo Reno5 F dapat terisi penuh hanya dalam waktu 56 menit saja. Bahkan, pengisian 5 menit saja bisa membuat penggunanya menonton YouTube selama 2,9 jam.

Oppo juga menonjolkan fitur fotografi dengan adanya Quad Camera di bagian belakang. Kamera utamanya 48MP dan tiga kamera lainnya adalah kamera super wide-angle 8MB, kamera makro 2MP, dan kamera mono 2MP. Sementara kamera depannya berkemampuan 32MP.

Kamera-kamera ini dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih untuk fotografi seperti AI Color Portrait, Dynamic Bokeh, AI Beautification 2.0, dual-view video, monokrom, hingga Night Flare Portrait. Dipadukan dengan aplikasi bawaan SOLOOP, tentunya rekaman video atau gambar bisa diedit langsung dengan lebih mudah dan cepat.

Oppo Reno5 F juga menggunakan sistem operasi terbaru, yaitu ColorOS 11. Sistem operasi ini berbasis Android 11 dan memiliki berbagai kemampuan seperti untuk gaming.

Oppo Reno5 F akan dijual melalui sistem penjualan kilat pada situs e-dagang Lazada pada 27 Maret hingga 1 April 2021. Konsumen akan mendapatkan tambahan berupa limited 3in1 Giftbox yang terdiri dari earphone nirkabel, smart bracelet dan phone holder. Penjualan perdana Oppo Reno5 F berlangsung mulai 2 April 2021 baik secara daring maupun luring. Oppo mengelar berbagai program penjualan pada periode ini seperti paket Freedom Bundling 84GB selama 12 bulan dari Indosat, program tukar tambah dengan cashback hingga 500 ribu rupiah, berbagai kemudahan pembiayaan seperti gratis biaya admin dari Spektra dan AEON, serta bunga 0% dari Home Credit dan Kreditplus. Oppo Reno5 F hadir dengan dua pilihan warna Fluid Black dan Fantastic Purple. Perangkat ini dijual dengan harga resmi Rp4.299.000.

 

Tags: , ,


COMMENTS