November 24, 2021

ShopeePay Dorong Akses Digitalisasi Finansial Bagi Pelaku Bisnis dan Konsumen

Penulis: Desmal Andi
ShopeePay Dorong Akses Digitalisasi Finansial Bagi Pelaku Bisnis dan Konsumen  

Mobitekno – Saat ini, teknologi berperan penting dalam menunjang aktivitas kehidupan manusia setiap harinya. Oleh sebab itu, semua orang diharapkan bisa beradaptasi dengan adanya inovasi teknologi ini. Tidak hanya untuk masyarakat biasa saja, para pelaku bisnis juga harus cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi ini. Financial Technology atau dikenal Fintech salah satunya. Keberadaannya bisa mempermudah masyarakat dan pelaku bisnis dalam melakukan berbagai transaksi keuangan.

Fintech hadir tentunya membawa berbagai kemudahan bagi banyak orang, terutama dalam hal transaksi keuangan. Tentunya ada dampak positif dari keberadaan Fintech ini. Selain bisa menjamin keamanan dalam hal pembayaran, Fintech juga bisa meningkatkan produktivitas, membantu pelaku usaha untuk mendapatkan akses terhadap permodalan dengan mudah, dan mempercepat inklusi keuangan. Dengan begitu, akan ada banyak masyarakat yang akan memiliki akses terhadap layanan keuangan yang formal dan aman.

Salah satu layanan yang mengadopsi Fintech ini adalah ShopeePay. Platform pembayaran untuk di layanan Shopee ini memiliki beragam inovasi teknologi yang memudahkan pelanggan Shopee dalam melakukan transaksi keuangan.

“Saat ini ShopeePay sudah tumbuh dan berkembang di lebih dari 500 kota dan kabupaten. Kita juga sudahbekerjasama dengan ratusan ribu merchant. Tidak hanya merchant modern tetapi juga merchant yang berbasis UMKM. Berbagai industri yang sudah menggunakan layanan ShopeePay mulai dari F&B, kehidupan sehari-hari, ada juga layanan kesehatan, wisata, retail fashion &beauty, investasi, pulsa, hingga logistik,” ujar Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, pada acara Luncheon bersama Media, Senin, 22/11/2021.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay

Menariknya, ShopeePay tidak hanya berjalan sebagai platform pembayaran saja. ShopeePay juga memiliki program atau inisiatif yang dapat membantu UMKM di Indonesia. Salah satunya adalah ShopeePay Talk yang merupakan wadah diskusi untuk UMKM yang biasa dilakukan satu bulan sekali. Selain itu ada juga ShopeePay Semangat UMKM Lokal yang merupakan program untuk menstimulasi para pelaku bisnis UMKM lokal di masing-masing daerah.

ShopeePay juga mampu mendorong masyarakat untuk melakukan pembayaran digital. Apalagi selama pandemi transaksi keuangan secara digital meningkat hingga 44% year on Year. Hal ini membuat penggunaan ShopeePay meningkat dua kali lipat dibandingkan sebelum pandemi. Guna menarik masyarakat untuk melakukan pembayaran digital, beragam promo pun digelar ShopeePay.

Tips aman menggunakan ShopeePay

Namun, selain kemudahan yang diberikan dalam transaksi digital, pihak ShopeePay juga mengingatkan agar masyarakat jangan sampai terkena tindak kejahatan online dalam transaksinya. Info-info seputar keamanan transaksi ini pun rajin diberikan kepada pelanggannya. Bahkan, untuk mendukung transaksi yang aman, ShopeePay menganjurkan pelanggannya untuk memanfaatkan juga fitur-fitur keamanan yang ada di ponselnya, seperti sidik jari atau pemindai wajah.

Tags: , , , ,


COMMENTS