June 24, 2021

The Halo Trust, Salah Satu Inspirasi INEOS Automotive Dalam Mengembangkan Grenadier 4×4

Penulis: Desmal Andi
The Halo Trust, Salah Satu Inspirasi INEOS Automotive Dalam Mengembangkan Grenadier 4×4  

Mobitekno – The Halo Trust merupakan organisasi amal yang bertugas membersihkan ranjau darat di berbagai negara. Organisasi ini sudah menyelamatkan jiwa di 25 negara dari ancaman ranjau darat. INEOS Automotive melihat aktivitas The Halo Trust ini menjadi sebuah inspirasi dalam mengembangkan Grenadier 4×4. Oleh sebab itu, INEOS berencana mengembangkan armada Grenadier yang sesuai dengan spesifikasi pesanan untuk aktivitas operasional Halo.

“Dari jalur pegunungan hingga medan perang perkotaan, Halo terus melakukan tugasnya untuk menemukan dan menghancurkan ranjau darat,” kata James Cowan, CEO The Halo Trust. “Artinya, kami membutuhkan armada kendaraan yang cocok untuk zona perang, hutan tropis, dan padang gurun. 9.000 penjinak ranjau kami adalah orang-orang yang paling berani di planet ini. Mereka membutuhkan kendaraan yang dapat diandalkan agar tetap aman dan pekerjaan dapat terselesaikan. Kami ingin berbagi pengalaman kami dengan INEOS untuk membantu membuat kendaraan off-road yang siap menghadapi tantangan abad ke-21.”

INEOS Grenadier HALO Partnership
INEOS Automotive kembangkan Grenadier sesuai pesanan Halo Trust

“Saya sangat mengagumi misi Halo Trust dan dedikasi tim Halo. Suatu kebanggaan besar bisa bekerja sama dengan mereka. “Dengan pengalaman puluhan tahun mengoperasikan sejumlah besar kendaraan dalam kondisi ekstrem, menurut kami tidak ada organisasi lain yang lebih baik di muka Bumi ini untuk membantu kami mengembangkan Grenadier,” kata Dirk Heilmann, CEO INEOS Automotive. “Semua pengetahuan dan wawasan yang dibagikan Halo kepada kami sangat berharga untuk program engineering, dan pada akhirnya membantu kami menciptakan kendaraan yang paling tangguh dan teruji untuk semua pengguna.”

INEOS sendiri telah bekerja dengan Halo sejak 2020, yaitu ketika bergabung dengan operasi aktif Halo di Angola dan menyaksikan kendaraan organisasi ini sanggup melewati jalanan berlubang, berbatu, dan terkadang tidak dapat dilalui. Melihat bagaimana pengemudi menghadapi medan yang berat dan memperbaiki kendaraan dalam kondisi yang sulit dengan hanya berbekal peralatan dasar telah membantu membentuk pengembangan Grenadier yang sedang berlangsung. Halo telah bekerja di Angola selama 27 tahun, dan misinya di sana dianggap penting yang dibuktikan dengan kunjungan Putri Diana di tahun 1997.

Tags: , ,


COMMENTS