May 24, 2021

Canon Pixma G570 dan G670 Hadir di Indonesia, Ditujukan untuk Produktivitas Cetak Tinggi

Penulis: Desmal Andi
Canon Pixma G570 dan G670 Hadir di Indonesia, Ditujukan untuk Produktivitas Cetak Tinggi  

Mobitekno – Canon melalui PT Datascrip kembali memboyong dua printer terbaru untuk mendukung kebutuhan pencetakan dengan produktivitas tinggi yaitu Canon Pixma G570 dan G670. Kedua printer ini juga efisien dalam melakukan pencetakan, sehingga penggunaan tinta bisa menjadi lebih lama. Printer-printer terbaru ini hadir untuk mendukung industri kreatif seperti studio foto, desain, percetakan, hingga kebutuhan cetak bisnis dan koleksi foto probadi di rumah.

“Jika pada PIXMA seri G sebelumnya menggunakan sistem tinta 4 warna konvensional yang lebih cocok untuk pencetakan dokumen, kini printer PIXMA G570 dan G670 hadir dengan menggunakan sistem tinta 6 warna baru yang memberikan hasil cetak gambar yang maksimal, termasuk gamut warna yang lebih luas di area merah dan gelap, serta kualitas cetak foto yang lebih tahan lama. Dan pastinya kedua printer ini easy maintenance, dapat mengganti absorber sendiri dengan mudah,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Canon G-Series memang merupakan tipe printer dari Canon yang menggunakan sistem tangki tinta yang dapat diisi ulang. Baik G570 maupun G670 menggunakan sistem tangki tinta 6 warna. Selain tinta Cyan, Magenta dan Yellow, PIXMA G570 dan G670 dibekali tinta Black, Grey dan Red sehingga menghasilkan warna yang lebih kaya. Tinta merah (Red) memberikan efek warna merah yang memukau seperti pada foto matahari terbenam, atau kilau merah pada bodi mobil yang membuat kesan mewah. Tinta abu-abu (Grey) memberikan akurasi yang konsisten di setiap cetakan, serta tinta hitam (Black) meningkatkan kontras dan fokus subjek dari background.

Untuk kebuituhan cetak yang tinggi, kedua printer ini dapat mencetak hingga 3800 lembar foto tanpa tepi ukuran 3×6 inci. Printer dapat bekerja secara ekonomis sehingga dapat menekan biaya cetak per lembarnya.

Kedua printer ini juga memiliki desain modular dengan komponen yang dapat diganti dengan mudah oleh pengguna, seperti penggantian print head dan absorber (maintenance cartridge) setelah penggunaan dalam jangka panjang. Ini akan sangat membantu dan menghemat waktu karena pengguna tidak perlu repot untuk membawa printer ke service center.

Menggunakan jenis tinta yang bisa diisi ulang

Bagi pengguna yang ingin berkreasi dengan hasil cetakan, seperti mencetak pas foto, mengatur tata letak foto, menghias kalender dengan foto dan pencetakan kartu pos, bisa menggunakan aplikasi Editor Easy-PhotoPrint untuk platform iOS, OS Android, Windows dan Mac OS. Pengguna yang ingin membuat poster dan flyer untuk kebutuhan promosi bisnis, bisa menggunakan aplikasi PosterArtist Lite. Pada aplikasi ini pengguna bisa mengunduh lebih dari 1.300 template, foto dan clip art secara gratis. Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi Mopria (khusus Android) untuk mencetak foto, dokumen dan email melalui perangkat Android.

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan kedua printer ini, PT Datascrip membanderolnya dengan harga Rp 4.049.000 untuk Pixma G570. Sementara untuk Pixma G670 dibanderol Rp 5.099.000. Adapun untuk jenis tintanya, Canon membanderolnya dengan harga GI-73 (Black, Cyan, Magenta, Yellow, Red, Grey) dengan harga Rp160.000 (per warna) Absorber (Maintenance Cartridge): Rp110.000.

Tags: , , ,


COMMENTS