April 24, 2021

19 Juta Unit Produksi Jadi Tonggak Sejarah Perjalanan 75 Tahun Vespa

Penulis: Rizki R
19 Juta Unit Produksi Jadi Tonggak Sejarah Perjalanan 75 Tahun Vespa  

Mobitekno – Memasuki usia ke-75 di dunia otomotif, Vespa menandai tonggak sejarah luar biasa ini dengan 19 juta unit Vespa yang diproduksi, dimulai dari musim semi pada 1946. Merayakan pencapaian ini, Vespa belum lama ini membawa kejutan spesial yang khusus dibawa dari Pontedera, tempat produksi Vespa sejak 1946.

19 juta unit Vespa diartikan ke dalam berbagai cerita dari pria dan wanita di seluruh dunia yang telah merasakan kebebasan dalam menikmati pengalaman berkendara dua roda yang paling dicintai di dunia. Vespa telah menemani hidup mereka dan mewujudkan keinginan untuk merasakan kebebasan.

Hingga hari ini, Vespa merupakan salah satu produk spesial yang secara konsisten telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Momen yang luar biasa ini hadir saat Vespa mengalami salah satu masa paling gemilang dalam sejarahnya. Dijual di 83 negara pada setiap benua, kini Vespa menjadi kendaraan dua roda paling terkenal dan dicintai di dunia. Untuk beberapa waktu saat ini, Vespa telah jauh melebihi fungsinya sebagai sarana berkendara yang mudah serta elegan hingga menjadi sebuah brand global dengan simbol teknologi serta gaya khas Italia, yang mampu menyatukan jutaan pecinta Vespa.

Vespa Limited Edition ke 75 Tahun

Di pertengahan dekade pertama pada era milenium baru, produksi tahunan Vespa mencapai sekitar 50 ribu unit dan sejak itu, pertumbuhan yang konstan dan spektakuler menjadikannya lebih dari 100 ribu unit pada tahun 2007 dan 200 ribu unit pada tahun 2018.

Berevolusi pada setiap rentang waktu secara terus-menerus dan konsisten mengadopsi teknologi terkini, bergaya unik, mengiring fashion dan tren, serta terampil berinovasi namun tetap setia pada nilai aslinya, hanyalah beberapa alasan kesuksesan yang dapat diukur dalam lebih dari 1 juta dan 800 ribu kendaraan diproduksi dalam sepuluh tahun terakhir.

Di awal usianya yang ke-75 tahun, Vespa telah menjadi brand global yang lebih dari sebelumnya, salah satu produk “Made in Italy” yang paling dikenal, menjadi warga dunia sejati yang dibuat dari tiga lokasi produksi: Pontedera, dengan produksi yang ditujukan untuk pasar Eropa, Amerika dan semua pasar barat; Vinh Phuc di Vietnam yang melayani pasar Asia Timur dan Tenggara; dan India, di pabrik Baramati yang sangat modern, dibuka pada April 2012 dimana Vespa untuk pasar India dan Nepal diproduksi.

Tags: , , ,


COMMENTS