March 24, 2021

Mengejutkan, BMW i4 All-Electric Meluncur Lebih Awal Tiga Bulan dari Jadwal!

Penulis: Muhammad R
Mengejutkan, BMW i4 All-Electric Meluncur Lebih Awal Tiga Bulan dari Jadwal!  

Mobitekno – Kabar yang sangat mengejutkan dan tak diduga datang dari BMW Group yang meluncurkan mobil listrik BMW i4 pada Konferensi Tahunannya secara virtual pada hari Rabu (17/3).

Peluncuran yang dilakukan dari pusat produksi BMW di Jerman, tentu saja hal ini suatu hal yang sangat istimewa dan mengejutkan bagi konsumen BMW di seluruh dunia, karena lebih pengumuman dilakukan lebih awal tiga bulan dari jadwal semula.

“Dengan tampilan sporty, dinamika berkendara terbaik di kelasnya, dan dengan zero emission, BMW i4 adalah sebuah BMW sejati, menghidupkan jantung brand BMW, berdetak dengan sangat kencang,” ujar Pieter Nota, Board of Management BMW AG yang bertanggung jawab atas Customer, Brands, Sales.

BMW i4 yang akan dipasarkan adalah sebuah Gran Coupé 4 pintu full electric, termasuk di dalamnya BMW M Performance model.

Keseimbangan antara kenyamanan dan pengalaman berkendara sporty khas BMW dengan konsep ramah lingkungan adalah keunikan yang hanya dimiliki BMW i4 di segmennya.

BMW i4 akan tersedia dalam berbagai versi. BMW mengklaim, mobil listrik ini bisa menjangkau jarak hingga 590 km (WLTP) dengan sekali pengisian baterai sampai penuh. Dengan output tenaga hingga 390kW/530HP, BMW i4 dapat berakselerasi dari nol hingga 100km/jam dalam waktu sekitar 4 detik.

Tahun ini, ujar Zipse, tiga model sudah dipasarkan – BMW i3, MINI SE dan BMW iX3 – bersama dua model inovatif utama, yaitu BMW iX dan BMW i4, yang diluncurkan tiga bulan lebih awal dari perencanaan semula.

“Peluncuran BMW iX dan BMW i4 tandai dimulainya aplikasi teknologi masa depan mulai tahun 2021, kedua kendaraan listrik ini akan menjadi benchmark BEV di masa mendatang,” ujar Zipse.

Pabrik BMW Group di Munich, tempat produksi BMW i4 full electric  yang dimulai pada tahun 2021, adalah contoh utama bagaimana pendekatan transformasi berwawasan ke depan dapat tingkatkan daya saing dalam jangka panjang.

Sedangkan rincian lengkap tentang BMW i4 dijanjikan akan dirilis dalam beberapa pekan ke depan.

Tags: , , ,


COMMENTS