March 24, 2021

Bangun Pusat R&D Terbaru, Vivo Konsisten Kembangkan Teknologi Fotografi Seluler

Penulis: Rizki R
Bangun Pusat R&D Terbaru, Vivo Konsisten Kembangkan Teknologi Fotografi Seluler  

Mobitekno – Vivo terus memperkuat kompetensinya dalam inovasi fitur fotografi profesional usai mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan ZEISS, pemimpin global dalam bidang optik dan opto-elektronik. Keduanya mengumumkan pendirian pusat R&D terbaru di Xi’An, Tiongkok, untuk mendukung pengembangan teknologi berbasis fotografi vivo yang semakin inovatif.

Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia mengatakan, “Pengembangan fungsi kamera menjadi salah satu long track phase vivo, dan untuk mendukung tujuan tersebut, investasi pada riset sangat dibutuhkan demi menembus keterbatasan teknologi fotografi seluler yang dihadapi saat ini.

Dirinya berharap, pembangunan pusat R&D ini akan mendukung pengembangan jangka panjang untuk beragam inovasi dan produk unggulan vivo ke depan, khususnya dalam fitur fotografi.

Photo 3 Kemitraan vivo dan ZEISS

Hadirnya pusat R&D vivo di Xi’An menambah deretan sarana riset vivo yang tersebar di berbagai negara. Sebelumnya, vivo telah memiliki sembilan pusat R&D yang cakupan penelitiannya meliputi pengembangan teknologi jaringan 5G dan 6G, kecerdasan buatan (AI), eksplorasi desain, serta mobile imaging.

Saat ini, rangkaian pusat R&D vivo didukung oleh 700 teknisi profesional dengan spesialiasi pada pengembangan perangkat keras dan lunak, serta formulasi algoritma.

Bukan hanya itu, melengkapi dukungan rangkaian pusat R&D independen, sebelumya vivo juga telah menjalankan kerjasama dengan ZEISS, produsen optik terdepan asal Jerman, dengan mendirikan R&D gabungan,vivo ZEISS Imaging Lab. Kemitraan vivo dan ZEISS juga mencakup pembuatan sistem mobile imaging, yaitu vivo ZEISS Co-engineered Imaging System, yang akan diterapkan secara berkelanjutan di dalam smartphone seri flagship vivo.

“Menggabungkan wawasan konsumen yang komprehensif dan pengalaman sebagai pionir dalam industri, vivo dan ZEISS saling memfasilitasi dalam pengembangan aspek pencitraan seluler (mobile imaging) untuk smartphone. Dengan sinergi ini, teknologi lensa ZEISS diharapkan akan secara signifikan meningkatkan performa fitur fotografi yang makin profesional pada seri flagship vivo.” ungkap Edy Kusuma

Tags: , , , , ,


COMMENTS