January 24, 2021

Ini Tiga Cara Jitu Bikin Konten Media Sosial Jadi Viral dengan Galaxy A12

Penulis: Desmal Andi
Ini Tiga Cara Jitu Bikin Konten Media Sosial Jadi Viral dengan Galaxy A12  

Mobitekno – Adanya pandemi Covid-19 membuat banyak orang harus melakukan aktivitasnya dari rumah. Tidak hanya untuk yang sudah bekerja, yang masih sekolah pun harus mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan Pembelajaran jarak Jauh (PJJ). Seiring dengan kondisi ini, media sosial pun turut meningkat penggunaannya. Media sosial menjadi salah satu sarana hiburan bagi banyak orang untuk menghabiskan waktu mereka, di tengah kesibukan rutin.

Salah satu yang paling dinikmati dalam media sosial tentunya konten-konten yang ada di dalamnya. Banyak konten kreatif yang bisa kita nikmati dari sana. Pertanyaannya sekarang adalah, apakah Anda juga berminat untuk membuat konten yang berkualitas untuk meramaikan media sosial Anda?

Menariknya, semakin berkembangnya teknologi smartphone memudahkan banyak orang dalam membuat konten berkualitas. Isi dan tema konten pun bisa diambil dengan mudah dari kehidupan dan aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, dibutuhkan kreativitas untuk jeli dalam menangkap momen di sekitar kita. Untuk perangkat pembuat konten pun kini bisa mengandalkan smartphone yang mudah dibawa kemana-mana. Nah, salah satu produk smartphone yang bisa diandalkan untuk membuat konten menarik dan berkualitass ini adalah Samsung Galaxy A12. Kamu bisa membuat konten awesome dengan perangkat ini.

“Hadir dengan teknologi premium Square-Typed Quad Camera, pilihan memori yang besar 4/128 dan 6/128, dan baterai 5.000 mAh yang tahan lama dengan teknologi Fast Charging 15W, kami berharap Samsung Galaxy A12 dapat menjadi senjata andalan penggunanya untuk bikin konten yang viral dan inspiratif,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Guna mendukung para pengguna Samsung dalam memanfaatkan Galaxy A12 untuk membuat konten menarik, Samsung pun memberikan tiga cara jitu membuat konten tersebut. Ketiga cara ini bahkan bisa membuat konten tersebut viral dan inspiratif. Berikut ini tiga cara jitu tersebut:

Konten Sebisa Mungkin Menjangkau Semua Orang  

Untuk dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat yang lebih luas, konten yang kamu buat juga harus dapat mudah dicerna dan diterima sebagian besar audience di media sosial mana pun. Misalnya saat membuat konten tutorial, pilih kata-kata umum atau istilah yang sedang nge-hits, agar netizen lebih mudah menerimanya. Selain itu, struktur informasi juga harus terpapar dengan jelas menggunakan langkah-langkah atau penomoran pada konten yang kamu buat. Gunakan fitur Samsung Notes pada Galaxy A12 untuk mencatat poin-poin yang ingin kamu sampaikan di postingan media sosial.

Membahas Topik yang Sedang Viral  

Konten yang baik adalah konten yang menarik, bermanfaat, memberikan inspirasi dan juga menghibur audience kita. Sangat menarik apabila konten yang kita buat berhubungan dengan apa yang audience kita sering bicarakan atau lihat. Lebih menarik apabila kita dapat menambahkan sudut pandang terhadap sebuah topik tersebut dan memberikan informasi tambahan yang kita ketahui. Dengan memberikan informasi yang lengkap, relevan dan berkualitas, konten yang kita buat lebih share-able dan siap untuk viral. Perbanyaklah mencari referensi di berbagai media sosial atau news portal agar kamu tetap up to date!

Kreasikan Visual yang Menarik  

Visual kini menjadi faktor yang paling penting dalam pembuatan konten. Dengan menambahkan foto atau video yang berkualitas, kamu bisa membuat konten yang lebih menarik dan Awesome. Manfaatkan Square-Typed Quad Camera pada Galaxy A12 untuk menciptakan konten yang kreatif dan beragam. Gunakan lensa Ultrawide 5MP f2.2 yang bisa menangkap hingga 123˚, untuk membuat pandangan jadi lebih luas saat kamu sedang vlogging kegiatan sehari-hari dirumah. Jika kamu ingin fokus di satu objek, bisa memakai lensa live focus 2MP f2.4 yang siap bikin konten bokeh yang berkualitas. Butuh foto yang menghasilkan gambar yang lebih detil? Gunakan lensa macro 2MP f2.4 untuk barang-barang yang kecil. Dan tentunya, kamera utama dengan lensa 48MP 1/1.7” 0.8um f2.0 pada Galaxy A12 bikin kamu bisa motret foto dalam keadaan apa pun tanpa menurunkan kualitas sehingga jadi grainy. TikTokers juga tidak usah khawatir, konten kamu bisa lebih Awesome dengan 8MP yang dilengkapi dengan teknologi Selfie Focus dan Smart Beauty. Semua konten dijamin menarik dan viral!

Tags: , ,


COMMENTS