August 23, 2021

Hadirkan Solusi Open Hybrid Multicloud, Red Hat dan Nutanix Umumkan Kemitraan Strategis

Penulis: Rizki R
Hadirkan Solusi Open Hybrid Multicloud, Red Hat dan Nutanix Umumkan Kemitraan Strategis  

Mobitekno – Penyedia solusi open source kelas enterprise terkemuka di dunia, Red Hat, dan Nutanix, baru-baru ini mengumumkan kemitraan strategis untuk menghadirkan solusi-solusi terbaik dalam membangun, melakukan scaling, dan mengelola aplikasi cloud-native di lingkungan on-premise dan hybrid cloud.

Kolaborasi tersebut menggabungkan teknologi-teknologi terkemuka di industri yang memungkinkan pelanggan melakukan instalasi, interoperability, dan pengelolaan Red Hat OpenShift dan Red Hat Enterprise Linux dengan Nutanix Cloud Platform, termasuk Nutanix AOS dan AHV.

Rajiv Ramaswami, President and CEO, Nutanix, menjelaskan bahwa kemitraan ini mempertemukan solusi-solusi cloud-native terkemuka dari Red Hat dengan kesederhananaan, fleksibilitas, dan resiliensi dari Nutanix Cloud Platform.

“Bersama-sama, solusi kami memberikan suatu full stack platform bagi konsumen untuk membangun, menskalakan, dan mengelola aplikasi-aplikasi cloud-native yang menggunakan teknologi container dan virtualisasi di dalam suatu lingkungan hybrid multicloud.” ungkap Ramaswami.

Red Hat OpenShift menjadi pilihan utama bagi enterprise full stack Kubernetes di Nutanix Cloud Platform. Para pelanggan yang ingin menjalankan Red Hat Enterprise Linux dan Red Hat OpenShift pada hyperconverged infrastructure (HCI) dapat menggunakan platform cloud Nutanix yang terkemuka, termasuk Nutanix AOS dan AHV.

Red Hat Nutanix Partnership

 Paul Cormier, President and CEO, Red Hat, mengungkapkan, “Visi kami adalah mengaplikasikan open hybrid cloud, di mana konsumen memiliki pilihan dan fleksibilitas. Kemitraan kami dengan Nutanix memberikan penawaran hyperconverged terbaik untuk open hybrid cloud, memberikan pilihan yang lebih besar kepada konsumen kami tentang bagaimana mereka menjalankan workload yang containerized dan didukung oleh support bersama.”

Nutanix Cloud Platform juga menjadi pilihan utama HCI (hyperconverged infrastructure) di Red Hat Enterprise Linux dan Red Hat OpenShift. Hal ini memungkinkan konsumen menjalankan beban kerja yang menggunakan teknologi container dan virtualisasi pada sebuah hyperconverged infrastructure, sehingga menciptakan manfaat yang luar biasa dari teknologi open hybrid cloud dari Red Hat dan penawaran hyperconverged dari Nutanix.

Dengan arsitektur yang terdistribusi, Nutanix Cloud Platform menghadirkan lingkungan TI yang sangat skalabel dan resilient, serta sangat cocok untuk penerapan Red Hat OpenShift di perusahaan dalam skala besar. Platform ini juga meliputi storage terpadu yang terintegrasi penuh, mengatasi banyak tantangan berat yang rutin dihadapi operator saat mengonfigurasi dan mengelola storage untuk stateful container.

Tags: , , ,


COMMENTS