July 23, 2021

Blibli.com Jadi Partner Eksklusif Pertama bagi blu dari BCA Digital

Penulis: Desmal Andi
Blibli.com Jadi Partner Eksklusif Pertama bagi blu dari BCA Digital  

Mobitekno – Kemudahan menjadi salah satu kunci utama dalam menjalankan aktivitas di era modern saat ini, terutama yang menyangkut generasi muda. Apalagi dengan semakin bertumbuhnya aplikasi digital dalam perangkat mobile, membuat banyak perusahaan mulai melirik platform digital untuk menawarkan produk dan layanannya. Hal inilah yang membuat salah satu Bank terbesar di Indonesia, yaitu BCA, menghadirkan aplikasi perbankan digital yang mereka namakan blu pada awal Juli 2021.

Aplikasi blu ini menyediakan hampir semua kebutuhan para digital savvy di Indonesia dalam mendapatkan layanan perbankan. Tentunya semua dengan kemudahan dan kepraktisan. Bahkan, pembukaan rekening pun bisa dilakukan tanpa harus repot menuju cabang Bank terdekat. Semuanya bisa dilakukan dari aplikasi saja. Bisa dikatakan semua fungsi perbankan beralih ke platform digital blu ini. Hal ini pun akan semakin meningkatkan ekosistem digital di Indonesia.

“Challenge terbesar bagi BCA saat ini adalah kompleksitas market demand yang bergerak begitu dinamis. Hal ini membuat industri banking berinovasi membuka akses dan mengintegrasikan layanan banking pada setiap aspek kehidupan nasabah. Inovasi perbankan tidak bisa berhenti dan hanya terbatas pada kebutuhan finansial saja, Kami juga mengembangkan platform yang dapat memenuhi kebutuhan non finansial nasabah melalui ekosistem digital yang saling terkoneksi. Fenomena inllah yang mendasari lahirnya blu, untuk membangun ekosistem digital,” ujar Lanny Budiarti, Direktur Utama BCA Digital, Kamis 22/7/2021.

“Melalui blu, kami ingin memberikan added value pada para customer dengan menciptakan Seamless Banking Experience,” lanjut Lanny.

Lanny Budiarti, Direktur Utama BCA Digital

Hadirnya blu ini juga selaras dengan gaya hidup generasi muda saat ini yang menginginkan berbagai kemudahan dalam berbagai hal. Layanan e-commerce menjadi salah yang populer dalam beberapa tahun belakangan ini bagi generasi muda. Blibli.com sebagai salah satu pemain e-commerce di Indonesia juga sudah sejak lama bermain dalam platform digital dan menawarkan berbagai kemudahan untuk para konsumennya. Blibli juga selalu berinovasi dalam satu dekade terakhir ini untuk menyesuaikan tren yang ada guna mendukung kebutuhan pasar di Indonesia.

Dengan visi dan misi yang sama dalam mendukung ekosistem digital di Indonesia, maka BCA Digital melalui blu berkolaborasi dengan partner non perbankan yang sudah berpengalaman di bidangnya. BCA Digital melalui blu pun memilih Blibli sebagai partner eksklusif pertama bagi blu dalam merealisasikan platform berbasis ekosistem digital ini.

“blu memilih Blibli sebagai partner eksklusif kami karena keduanya berpagang pada nilai yang sama dalam menjalankan bisnis masing-masing, yaitu selalu memprioritaskan customer dalam memenuhi kebutuhan mereka dan memiliki target yang sama yaitu para digital savvy di Indonesia,” ujar Lanny.

Melalui integrasi antara blu dan Blibli, pelanggan dapat merasakan berbagai manfaat di platform Blibli, mulai dari membuka akun rekening bank digital secara mudah hingga melakukan transaksi pembayaran e-commerce. Pelanggan Blibli juga bisa melakukan transaksi secara praktis di aplikasi dengan menggunakan akun digital blu melalui fitur in-app payment ataupun QRIS yang dapat digunakan di luar ekosistem Blibli.

“Blibli selalu berkomitmen untuk memberikan berbagai manfaat berbelanja online bagi pelanggan. Untuk itu, berbagai tantangan selaliu kami jadikan motivasi untuk terus berinovasi. Kini, semangat tersebut kami wujudkan dalam kolaborasi dengan BCA Digital. Blibli menjadi partner eksklusif blu yang pertama. Kami percaya bahwa hanya dengan sinergi, pengembangan ekosistem digital di indonesia mampu mencapai potensi dan kemitraan ini merupakan strategi Blibli untuk memperkuat solusi bagi para pelanggan yang selaras dengan semangat #KarenaKamuNo1,” ungkap Kusumo Martanto, CEO & Co-founder Blibli.

Kusumo Martanto, CEO & Co-founder Blibli

Selain komitmen kolaborasi, BCA Digital juga ingin menjadikan blu sebagai teknologi perbankan yang memberikan dampak positif bagi keberlanjutan bumi. Di tahun 2021 ini, blu menginisiasi kampanye pilot bertemakan #blubuatbaik. Pada kampanye ini, blu dan BCA Digital turun tangan dalam menjaga lingkungan dari ancaman sampah, khususnya sampah plastik, yang merusak ekosistem alam di indonesia.

Bersama Kitabisa dan Greeneration Foundation melalui program Ecoranger di Kabupaten Banyuwangi, #blubuatbaik berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia mencapai target pengurangan sampah 30% di sumber dan penanganan 70% sampah di hilir pada tahun 2025. Dukungan tersebut berupa penguatan edukasi pengelolaan limbah yang merupakan bagian penting dalam aspek pengelolaan sampah yang bertanggung jawab. Harapannya, pengelolaan yang lebih baik dapat meningkatkan persentase daur ulang sampah organik dan anorganik, serta mengurangi sampah residu.

 

Tags: , , ,


COMMENTS