March 23, 2021

#GoGreenWithRazer, Komitmen Razer Terhadap Kelestarian Lingkungan Hidup

Penulis: Desmal Andi
#GoGreenWithRazer, Komitmen Razer Terhadap Kelestarian Lingkungan Hidup  

Mobitekno – Siapapun memang kini harus peduli dengan lingkungan hidup. Ini demi menjaga agar ekosistem tetap berjalan dengan lancar untuk kehidupan di bumi yang lebih baik. Razer sebagai brand yang selalu mendukung dunia game di seluruh dunia juga turut mendukung kelestarian lingkungan hidup. Oleh sebab itu, pada 23 Maret 2021 ini, Razer berkomitmen jangka panjang selama 10 tahun untuk menjalankan program yang berhubungan dengan lingkungan, yaitu program #GoGreenWithRazer. Program ini  bertujuan untuk membantu melestarikan alam dan menjaga lingkungan, memastikan dunia yang lebih bersih dan ramah lingkungan untuk generasi masa depan.

“Melalui kampanye #GoGreenWithRazer yang dipimpin oleh maskot kami Sneki Snek, komunitas Razer sangat mendukung dan bersemangat,” kata Min-Liang Tan, Co-Founder dan CEO Razer.

“Kesadaran terhadap bagaimana kita mempengaruhi lingkungan sangatlah penting. Oleh karena itu, Razer telah merencanakan sebuah program yang bertujuan untuk melestarikan alam untuk berjuang melawan perubahan lingkungan dan iklim. Kami bertekad untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk bermain dan ditinggali oleh para penduduknya,” lanjut Min-Liang Tan.

Program ini tentunya memiliki target. Diharapkan pada tahun 2025 tingkat penggunaan energi yang dapat diperbaharui bisa mencapai 100%. Razer juga berharap pada tahun 2030, semua produk bisa menggunakan bahan yang didaur ulang, dan 100% bahan bakar karbon netral.

Sebagai salah satu bagian dalam gerakan ini, Razer juga mendorong komunitasnya (kaum muda, milenial dan Gen Z) untuk menciptakan sebuah perubahan melalui beberapa gerakan ramah lingkungan. Seperti mendaur ulang dan lebih peka terhadap jejak ekologi.

Kemasan ramah lingkungan

Dengan berkembang dan bertumbuhnya Razer, Razer akan terus mencari peluang untuk mengintegrasikan rencana keberlanjutan ini ke dalam budaya perusahaan dan pola pikir karyawannya. Dengan tujuan untuk membangun sebuah budaya untuk lebih peduli lagi terhadap planet ini, Razer berkomitmen untuk mengurangi dan memberantas pengunaan plastik sekali pakai di semua kantor untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca, melestarikan habitat, dan bertujuan untuk menggunakan bahan bakar karbon netral 100% di tahun 2030.

Dan, pada hari ini, kantor Eropa Razer di Hamburg, Jerman sudah ditenagai oleh energi yang dapat diperbaharui, dan nantinya kantor pusat terbaru Razer Asia Tenggara yang akan segera dibuka di Singapura akan menyusul langkah ini. Pada tahun 2025, semua kantor global akan ditenagai 100% dengan energi yang dapat diperbaharui.

Razer juga akan menerapkan prosedur ketat pembuangan limbah pada seluruh kantor global maupun service center, dan berjanji untuk menggunakan bahan yang bisa didaur ulang pada semua produknya di tahun 2030. Perangkat keras yang di produksi oleh Razer akan menggunakan plastik PCR dan mematuhi desain yang ramah lingkungan, termasuk sertifikasi FCS dan kemasan yang bisa diurai oleh bakteri maupun mahluk hidup lainnya.

Selain itu, Razer akan mengadopsi #GoGreenWithRazer sebagai sebuah tanggung jawab sosial perusahaan berskala global yang berfokus pada mendorong dan mengajak komunitasnya untuk berkontribusi dan mendukung pergerakan pelestarian lingkungan. Sneki Snek, maskot pelestarian lingkungan Razer yang sangat populer untuk memimpin pergerakan ini

 

Tags: , ,


COMMENTS