December 22, 2021

Sejak Hadir Pertama Kali di Indonesia, vivo Selalu Berinovasi Guna penuhi Kebutuhan Smartphone Masyarakat Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Sejak Hadir Pertama Kali di Indonesia, vivo Selalu Berinovasi Guna penuhi Kebutuhan Smartphone Masyarakat Indonesia  

Mobitekno – Brand smartphone vivo kembali menegaskan bahwa produk-produknya selalu diusahakan untuk meenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Oleh sebab itu, vivo sering melakukan survei sebelum sebuah produk baru dikeluarkan. Hal ini dilakukan guna mengetahui apa saja kebutuhan masyarakat Indonesia dari hadirnya sebuah smartphone baru. Tidak heran, banyak smartphone vivo terjual cukup laris di pasar Indonesia. Bahkan, kuartal ketiga tahun 2021 ini, menurut laporan Canalys, produk vivo menjadi yang terlaris di pasar smartphone Indonesia pada kuartal ketiga 2021.

“Sebelum meluncurkan suatu produk, vivo selalu melakukan riset konsumen. Jadi vivo bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan masyarakat Indonesia pada saat ini. Di sepanjang tahun 2021, vivo Indonesia juga selalu berkomitmen untuk menyajikan kehidupan digital dan mobile yang lebih nyaman bagi pengguna,” ujar Jessica Dwita, PR Manager vivo Indonesia, di tengah acara Year in Gathering, Portrait of Celebration, Selasa 21/12/2021.

Jessica juga menambahkan bahwa sejak tahun 2014 dimana vivo pertama kali masuk pasar smartphone Indonesia dengan vivo X5, vivo terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Kesuksesan terus berlanjut sehingga pada tahun 2017 vivo masuk ke top 5 brand populer di Indonesia. Dan pada akhirnya, di tahun 2020, vivo menjadi nomor satu berdasarkan data IDC. Dan yang terbaru, vivo kembali menjadi nomor 1 di kuartal ketiga tahun 2021 berdasarkan laporan Canalys.

Kesuksesan vivo dari tahun 2014 hingga 2021

Selama ini, ada tiga seri vivo yang selalu hadir di Indonesia, yaiu Seri X, Seri V dan seri Y. Perbedaannya adalah Seri X yang merupakan smartphone flagship ditujukan untuk kalangan profesional. Sementara seri V mengunggulkan kemampuan kamera depan. Dan seri Y merupakan smartphone dengan harga kompetitif tetapi tetap dibekali degan fitur yang produktif.

Walau di masa pandemi Covid-19, vivo juga tetap memegang komitmennya untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Di awal tahun 2021, vivo memulainya dengan memperkenalkan vivo X60 series sebagai smartphone flagship untuk fotografi yang membawa teknologi ZEISS di dalamnya. Selanjutnya, vivo meneruskan seri X ini dengan menghadirkan vivo X70 Pro yang tentunya tetap membawa teknologi ZEISS, namun lebih kaya fitur-fitur terbaru.

essica Dwita, PR Manager vivo Indonesia, di tacara Year in Gathering, Portrait of Celebration, Selasa 21/12/2021

Di seri V, vivo juga menghadirkan vivo V21 dengan teknologi 5G di dalamnya. Tentu saja, sebagai smartphone dengan keunggulan di kamera depan, vivo V21 5G dilengkapi 44MP OIS Super Night Selfie Camera dan 64MP OIS Night Camera. Selanjutnya, vivo juga menghadirkan vivo V23e yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk pengguna smartphone di tanah air. Kemampuan kamera depannya yang 50MP dengan fitur AF Night Portrait, NFC, memori dengan dukungan extended RAM, dan NFC Multifunction, bisa membawa pengguna ke level penggunaan smartphone yang lebih tinggi.

Di seri Y,   vivo Indonesia telah meluncurkan beberapa varian Y-Series disepanjang tahun 2021 yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang beragam, diantaranya: vivo Y20s G, vivo Y20 2021, vivo Y51, vivo Y12s, vivo Y53s, vivo Y21 Series, vivo Y33s serta vivo Y15s. vivo Y-Series hadir sebagai smartphone terbaik dengan fitur lengkap dan performa terbaik dikelasnya untuk memenuhi segala kebutuhan multitasking dan hiburan penggunanya.

Sepak Terjang Inovasi Smartphone vivo di Penghujung 2021

Produk IoT

Jessica juga menjelaskan bahwa vivo tidak hanya bermain di perangkat smartphone, tetapi meluas lagi ke produk IoT. Tercatat, vivo sudah meluncurkan TWS 2 Seris pada tahun 2021 ini. vivo meluncurkan 2 model TWS sekaligus, yakni vivo TWS 2 ANC dan vivo TWS 2e. Yang merupakan generasi TWS terbaru dari vivo yang dilengkapi dengan fitur-fitur terkini.

Kedepannya di 2022 nanti kami akan terus mengeluarkan smartphone terbaru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen yang semakin beragam”, tutup Jessica

Tags: , , , ,


COMMENTS