December 22, 2021

realme Perkenalkan Tiga Inovasi Teknologi Terbaru di realme GT 2 Series

Penulis: Desmal Andi
realme Perkenalkan Tiga Inovasi Teknologi Terbaru di realme GT 2 Series  

Mobitekno – Tahun 2021 sudah hampir berakhir dan akan berlanjut tahun 2022. Namun, teknologi dan inovasi akan terus berjalan untuk mempermudah kehidupan manusia. Inilah yang dilakukan realme, brand smartphone yang memiliki produk-produk bersegmentasi anak muda. Menyongsong tahun 2022, realme bahkan memperkenalkan tiga teknologi miliknya yang terdapat pada realme GT 2 Seris, yang dapat membantu aktivitas banyak orang. Ketiga teknologi ini diperkenalkan pada acara “realme GT 2 Series Special Event” yang berlangsung pada Senin 20/12/2021.

Inovasi teknologi dan desain memang selalu menjadi landasan realme untuk terus bertumbuh. Sebagai smartphone flagship realme yang pertama dan paling premium, realme GT 2 Series dilengkapi dengan tiga teknologi pertama yang ada di dunia, yakni penutup belakang yang terbuat dari bahan bio-polimer, kamera ultra-wide 150°, dan komunikasi dengan inovasi terdepan.

“Hari ini saya telah memperkenalkan tiga teknologi terdepan di dunia dari realme. Merancang dan memproduksi desain mutakhir telah menjadi bagian dari DNA brand realme. Kami harap realme GT 2 Series sebagai smartphone flagship pertama dan paling premium dari realme, membuat para pengguna dan realme Fans dapat menjadi yang pertama untuk menikmati inovasi-inovasi terbaru dan terdepan yang diberikan oleh realme,” ungkap Mark Wesley, realme Product Communication Manager.

Mark Wesley realme Product Communication Manager 1
Mark Wesley, realme Product Communication Manager

Bahan bio-polimer pertama di dunia dengan ‘Master Design’

realme GT 2 Pro dilengkapi dengan desain yang minimalis dan berfokus pada keberlanjutan yang terinspirasi dari kertas. Diciptakan oleh desainer Jepang terkemuka, Naoto Fukasawa, “Paper Tech Master Design” ini menjadikan realme GT 2 Pro sebagai smartphone yang didesain dengan bahan dasar bio yang pertama di dunia.

Penutup belakang realme GT 2 Pro menggunakan bahan bio-polimer yang berfungsi sebagai alternatif yang lebih ramah lingkungan dibandingkan bahan baku fosil yang berdampak terhadap pemanasan global. Bahan berbasis bio SABIC tidak hanya lulus International Carbon and Sustainability Certification ISCC, tetapi juga berbagai standar peraturan lingkungan yang ketat, seperti REACH, RoHS, dan EPEAT.

Selain itu, desain kemasan baru realme telah mengurangi rasio plastik keseluruhan dari 21,7% pada generasi sebelumnya menjadi 0,3% untuk model ini.

Kamera ultra-wide 150 ° pertama di dunia dengan mode fisheye

Lensa sudut ultra-wide sering digunakan dalam fotografi lanskap dan bangunan, karena memungkinkan kamera menangkap perspektif yang lebih luas di setiap foto. realme GT 2 Pro adalah smartphone pertama yang menawarkan kamera ultra-wide 150 °. Kamera ultra-wide ini memperluas bidang pandang smartphone sebesar 278% dibandingkan dengan bidang 84° dari kamera utama.

Kamera ultra wide realme GT 2 Pro
Hasil kamera ultra-wide realme GT 2 Pro

realme juga menjadi merek smartphone pertama yang mengembangkan mode fisheye smartphone di realme GT 2 Pro. Mode ini dapat menghasilkan perspektif yang kuat atau efek jarak pandang lebih panjang. Dengan bidang pandang yang luas, keseluruhan gambar menjadi lebih menarik secara visual.

Inovasi Terdepan Komunikasi dengan Sinyal Stabil dan NFC 360°

realme GT 2 Pro dilengkapi dengan Antenna Array Matrix System yang terdiri dari tiga teknologi: teknologi switching antena pita ultra lebar pertama di dunia (HyperSmart), Wi-Fi Enhancer, dan teknologi komunikasi jarak dekat (NFC) 360°.

Teknologi pergantian antena HyperSmart realme dirancang dengan 12 antena melingkar yang menutupi semua sisi smartphone dan mendukung pita arus utama di hampir semua arah, seluruhnya dengan kekuatan sinyal yang sama. Hal ini memungkinkan realme GT 2 Pro untuk secara cerdas mengevaluasi kekuatan sinyal seluruh antena dan secara otomatis memilih antena dengan sinyal terbaik.

Dalam hal penguat jaringan Wi-Fi, antena Wi-Fi dirancang secara simetris untuk memastikan kekuatan sinyal yang lebih seimbang di sekitar smartphone. Dalam uji yang dilakukan oleh realme, desain ini terbukti dapat meningkatkan stabilitas sinyal sebesar 20% dibandingkan dengan desain antena Wi-Fi yang tidak simetris.

realme GT 2 Pro juga mengintegrasikan dua antena seluler teratas dengan fungsi transceiver sinyal NFC, meningkatkan area penginderaan sebesar 500% dan jarak penginderaan sebesar 20%. Seluruh bagian atas GT 2 Pro mendeteksi sinyal NFC di kedua arah, memfasilitasi penggunaan NFC untuk penggesekan kartu atau smartphone.

Tags: , ,


COMMENTS