April 21, 2021

Huawei Band 6: Fitness Trackers ‘Plus’ yang Tidak Kalah Menarik Dibandingkan Smartwatch

Penulis: Iwan RS
Huawei Band 6: Fitness Trackers ‘Plus’ yang Tidak Kalah Menarik Dibandingkan Smartwatch  

Mobitekno – Dalam beberapa tahun terakhir, pasar perangkat wearable (wearable device) di global, termasuk di Indonesia terus meningkat. Meski tahun lalu dunia dilanda pandemi COVID-19 yang menghambat pertumbuhan ekonomi, pasar wearable device terus bertumbuh. Setidaknya menurut laporan IDC (IDC Worldwide Quarterly Wearabke Device Tracker, March 2021).

Seluruh produsen wearable device berhasil mengirimkan produknya di tahun 2020 hingga sebanyak 444,7 juta unit wearable device. Meningkat 28,4% dibandingkan tahun 2019 lalu yang mencapai 346,4 juta. Salah satu Top 5 produsen wearbale device Huawei juga mengalami peningkatan signifikan (50,7%) dalam penetrasinya ke pasar global pada tahun 2020. Pangsa pasar Huawei berhasil meningkat dari 8,3% (2019) menjadi 9,8% (2020).

Tidak mengherankan jika produsen Tiongkok yang juga aktif mengembangkan teknogi infrastruktur telkomunikasi 5G ini kembali menghadirkan seri terbaru produk wearable device-nya dari keluarga HUAWEI Band Series, yakni HUAWEI Band 6.

Fitness tracker dengan layar besar memanjang di atas rata-rata kebanyakan produk sejenis hadir dengan sejumlah fitur kebugaran dan kesehatan menarik untuk memenuhi tuntutan konsumen yang semakin meningkat di era digital saat ini. Huawei mengklaim akan terus meluncurkan produk terbaru untuk mendukung kesehatan dan produktivitas pengguna di Tanah Air.

Huawei cukup optimis terkait di pasar wearable device di Tanh Air. Hal ini terlihat dari pencapaian sebagai produk wearable device favorit di program penjualan e-commerce, seperti Shopee 4.4 Mega Shopping Day dan Lazada Birthday Sale bulan Maret lalu.

Pada umumnya, ada beberapa hal yang dipertimbangan konsumen saat membeli produk wearable device, misalnya untuk memantau dan menjaga kebugaran tubuh dengan mudah dan mengintegrasikannya dengan ekosistem digital personal-nya di rumah, kantor atau di mana saja dan aktivitas sehari-hari.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah melihat peningkatan minat gaya hidup yang lebih aktif serta sehat, dan smartband telah menjadi salah satu pilihan populer bagi konsumen untuk mendukung hal tersebut. Produk yang ringan dan mudah digunakan menjadi daya tarik utama, tapi Huawei Band 6 hadir untuk meningkatkan pengalaman konsumen dengan menyediakan smartband yang berbeda dan dilengkapi dengan teknologi pendukung kesehatan yang telah kami kembangkan beberapa tahun terakhir,” kata Patrick Ru, Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia.

Pengalaman nyaman dalam menggunakan produk yang ringan dan mudah digunakan serta beragam fungsi praktis yang ditawarkan, menjadikan smartband sebagai produk yang sangat di cintai oleh konsumen selama bertahun-tahun.

Pada 2019 lalu, Huawei telah meluncurkan Huawei Band 4, dengan tampilan yang menarik untuk menghadirkan penaglaman pengguna yang lebih interaktif. Produk ini juga menampilkan banyak fungsi olahraga dan kesehatan untuk membantu pengguna merasakan keunikan dari Seri Band Huawei.

Pada 2021, Huawei Band 6 mendefinisikan kembali kategori fitness tracker. Sebagai penerus Huawei Band 4, Band 6 akan menghadirkan beragam pengembangan mulai dari desain hingga fitur. Salah satunya adalah perubahan tampilan yang signifikan.

Meskipun biasanya smartband memiliki tampilan yang ramping dan kecil, namun Huawei Band 6 hadir dengan full-view display yang jarang kita lihat pada produk lain di kategori yang sama.

Layar yang lebih besar berarti kontrol yang lebih mudah dengan lebih banyak data, serta menciptakan interaksi smartphone di pergelangan tangan pengguna.

Huawei Band 6 hadir dengan fitur pemantauan kesehatan yang telah diperbaharui. Produk ini tak hanya memantau detak jantung sepanjang hari, SpO2, pemantauan tekanan darah dan kualitas tidur, serta pengingat untuk berdiri, namun juga termasuk siklus menstruasi dan pengingat bagi pengguna wanita.

Fitur kebugaran Huawei Band 6 juga menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna dengan 96 mode workout yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Produk smartband Huawei merupakan salah satu produk pelacak kebugaran yang terpercaya. Peluncuran baru Huawei Band 6, diharapkan dapat semakin meningkatkan kebugaran dan kesehatan pengguna melalui smartbandyang juga menghadirkan kualitas smartwatch.

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia, menyatakan, “Huawei melanjutkan dedikasi kami terhadap pengembangan teknologi melalui peluncuran HUAWEI Band 6 sebagai anggota baru keluarga perangkat wearableHuawei. Produk terbaru kami membuat debut yang menakjubkan dengan peningkatan dalam hal teknologi dan mendefinisikan kembali kategori pelacak kebugaran.

Meskipun HUAWEI Band 6 dikategorikan sebagai smartband, namun HUAWEI tetap menghadirkan fitur-fitur terbaik serupa dengan yang biasa ditemukan pada smartwatch namun Anda bisa mendapatkannya dengan harga smartband.

Penerus Huawei Band 4 di Indonesia ini kini mendukung 96 mode olahraga, mulai dari lari, berjalan, bersepeda, berenang, elliptical machine, rowing machines, hingga aktivitas skipping (lompat tali). Sensor monitor perangkat wearable ini mampu menampilkan sejumlah informasi termasuk detak jantung pengguna, zona detak jantung, kalori yang terbakar, durasi olahraga, dan data lainnya.

Kenyamanan terbaik dan pemantauan kesehatan yang akurat sangat penting untuk perangkat smart band. Terkait hal ini, HUAWEI Band 6 mengadopsi standar tinggi pada desain, material, dan berbagai teknologi yang digunakan. Dengan beratnya hanya 18 gram, HUAWEI Band 6 menawarkan pengalaman pemakaian yang ringan untuk pemantauan kesehatan sepanjang hari.

“Meskipun Huawei Band 6 dikategorikan sebagai smartband, namun Huawei tetap menghadirkan fitur-fitur terbaik serupa dengan yang biasa ditemukan pada smartwatch namun Anda bisa mendapatkannya dengan harga smartband. Dengan desain luar biasa yang menampilkan layar tampilan penuh, mendukung 96 mode latihan menjadikan Anda seperti memiliki pelatih pribadi, dan dilengkapi dengan pemantauan kesehatan profesional, kami berharap dapat menyediakan smartband terbaik untuk konsumen dan menawarkan nilai terbaik bagi mereka,” ungkap Patrick.

Kenyamanan terbaik dan pemantauan kesehatan yang akurat sangat penting untuk perangkat smart band. Terkait hal ini, Huawei Band 6 mengadopsi standar tinggi pada desain, material, dan berbagai teknologi yang digunakan.

Dengan beratnya hanya 18g, Huawei Band 6 menawarkan pengalaman pemakaian yang ringan untuk pemantauan kesehatan sepanjang hari. Selain menjadi smartband Huawei pertama yang mendukung pemantauan SpO2, Huawei Band 6 juga memberi pengguna berbagai fitur pemantauan kesehatan seperti detak jantung, tidur, stres, dan pelacakan siklus menstruasi.

Tags: , , ,


COMMENTS