April 20, 2021

Konsumen Banyak Kirim Makanan dan Harus Sehari Sampai, Lalamove Siap Hadapi Lonjakan Pengiriman

Penulis: Rizki R
Konsumen Banyak Kirim Makanan dan Harus Sehari Sampai, Lalamove Siap Hadapi Lonjakan Pengiriman  

Mobitekno – Selama Ramadan 2020, Lalamove Indonesia mencatatkan lonjakan pengiriman hingga 2x lipat. Di tahun ini pada periode yang sama, Lalamove kembali siap menghadapi lonjakan pengiriman yang diprediksi meningkat lebih tinggi karena masih adanya pembatasan wilayah di berbagai area Jabodetabek.

Menurut Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) Ardito Soepomo, tren jasa pengiriman terus meningkat tiap tahun, terutama karena semakin tingginya kebiasaan belanja dan transaksi daring.

Pada Lebaran 2021, Ardito memprediksi peningkatan pengiriman barang dapat mencapai 100%.

Lalamove4

Di tengah melonjaknya pengiriman di bulan Ramadan, pengiriman terbanyak berasal dari pengiriman makanan. Keshia, Product Marketing Manager Traveloka Eats mengatakan, ada banyak hal yang harus diperhatikan agar kualitas makanan tetap terjaga.

“Yang dicari adalah jasa pengiriman yang memiliki standar khusus dalam pengiriman makanan,” papar Keshia.

Same Day Delivery

Survei dari Markplus pada 122 responden menyebut bahwa 67,2% responden lebih tertarik untuk menggunakan jasa same-day delivery. Ini karena mereka berharap bisa mendapatkan barang dengan cepat.

Lalamove sendiri mengaku menyiasati hal ini lewat layanan 24 jam. Sehingga memudahkan pengguna Lalamove mengirim makanan ataupun barang di waktu sahur maupun berbuka.

Selain itu, layanan multi-stop pada aplikasi juga dapat memudahkan pengguna, terutama pelaku bisnis, dalam mengirimkan barang dengan jumlah banyak dalam satu kali pemesanan. Pengiriman pun dapat dijadwalkan sesuai kebutuhan.

Lalamove menyediakan layanan pengiriman on-demand yang efisien dan dapat diandalkan dimana pengguna dapat terhubung dengan driver melalui aplikasi seluler dan web. Pilihan kendaraan yang beragam memungkinkan layanan pengiriman yang fleksibel dengan skala pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tags: , ,


COMMENTS