August 19, 2021

Selama PPKM, 3 Indonesia Catat Lonjakan Trafik Untuk Mengakses Konten Digital

Penulis: Desmal Andi
Selama PPKM, 3 Indonesia Catat Lonjakan Trafik Untuk Mengakses Konten Digital  

Mobitekno – Sejak 3 Juli 2021, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) digelar pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi. Hal ini berdampak pada aktivittas masyarakat yang harus kembali bekerja dari rumah. Begitu juga dengan pelajar yang tetap menjalankan sistem pembelajaran jarak jauh. Ini membuat akses data internet menjadi meningkat karena masyarakat butuh internet untuk melakukan aktivitasnya. 3 Indonesia selaku salah satu operator di Indonesia bahkan mencatat trafik tertinggi berasal dari digital entertainment seperti video streaming.

Data 3 Indonesia juga mencatat, akses aplikasi YouTube meningkat sebesar 21%, Netflix 59%, dan Viu yang mengalami kenaikan sebesar 75%. Adapun untuk kategori video conference, penggunaan Google Meet meningkat 430%, Zoom sebesar 53%, Webex sebesar 1.207%, dan Microsoft Teams sebesar 2.242%. Sementara untuk aplikasi percakapan daring juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu sebesar 30%.

“Untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat yang meningkat, 3 Indonesia senantiasa menghadirkan inovasi rangkaian produk dan promo menarik. Salah satunya dengan menghadirkan AlwaysOn dengan tambahan ekstra kuota yang bisa memberikan keuntungan tambahan untuk pelanggan mengakses aplikasi video streaming, belajar online, maupun hiburan digital,” ujar Dolly Susanto, Chief Marketing Officer 3 Indonesia.

AON Ekstra Kuota
Always On dari 3 Indonesia

Lonjakan trafik ini membuktikan bahwa selama PPKM berlangsung, masyarakat tetap bersosialisasi dengan lainnya. Namun caranya bergeser menjadi digital. Apalagi momen hari raya Idul Adha dan Tahun baru Hijriah juga berada di dalam masa PPKM ini.

“3 Indonesia akan selalu hadir mendukung aktivitas digital pelanggan dengan jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat,” tutup Dolly Susanto.

Perdana dan Isi Ulang AlwaysOn dari 3 Indonesia memiliki masa aktif kuota aktif selamanya mengikuti masa aktif kartu. Isi ulang AlwaysOn kini hadir dengan ekstra kuota untuk akses ke berbagai aplikasi seperti YouTube, VIU, Netflix, Zoom, Microsoft Teams, Webex, Google Meet, Google Classroom, dan Whatsapp yang tentunya bermanfaat untuk mendukung kebutuhan akses digital pelanggan selama PPKM. Dengan beragam pilihan kuota mulai dari 3GB hingga 32GB, isi ulang AlwaysOn bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 15.000 melalui aplikasi bima+, e-commerce, minimarket, dan toko pulsa di area masing-masing.

 

Tags: , ,


COMMENTS